Promosikan Hanbok, BTS Dapat Penghargaan dari Pemerintah

Senin, 07 Oktober 2019 - 13:11 WIB
Promosikan Hanbok, BTS Dapat Penghargaan dari Pemerintah
Promosikan Hanbok, BTS Dapat Penghargaan dari Pemerintah
A A A
SEOUL - BTS menerima surat penghargaan dari pemerintah karena mempromosikan hanbok, pakaian tradisional Korea dengan memakainya dalam video musik, pertunjukan, dan aktivitas lain.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata dan Pusat Kemajuan Hanbok dari Korea Craft & Design Foundation mengadakan upacara untuk menghadiahkan Penghargaan Kebudayaan Budaya Hanbok dan Surat Penghargaan kepada BTS di Istana Changdeok. Acara ini juga untuk menandai Pekan Budaya Hanbok 2019.

Tak hanya BTS, Surat Penghargaan untuk Cinta Hanbok diberikan kepada individu dan organisasi yang telah menyebarkan hanbok ke luar negeri. Selain BTS, aktris Kim Ga Yeon, Blizzard Entertainment, ilustrator Woo Na Young, Duta Besar Diplomatik Global VANK Han Hyun Min, dan penyiar Jung Woo Young juga mendapat surat penghargaan tersebut.

Sementara, penghargaan Budaya Hanbok diberikan kepada Kim Nam Hee, CEO Dolsilnai, perusahaan pakaian tradisional Korea yang telah memimpin promosi budaya hanbok selama lebih dari 20 tahun.

"Kami berterima kasih kepada mereka yang memimpin mempopulerkan hanbok, dan kami akan melakukan lebih banyak upaya untuk memperluas budaya menikmati hanbok.” Kata Kim Yong Sam, wakil menteri Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7610 seconds (0.1#10.140)