alexametrics

Spicy Beef Soup, Makanan Artis Dunia yang Mulai Tren di Indonesia

loading...
Spicy Beef Soup, Makanan Artis Dunia yang Mulai Tren di Indonesia
Spicy Beef Soup menjadi salah satu makanan yan disukai artis dunia. Menu yang satu ini pun mulai populer di Indonesia. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Ingin menyantap makanan berkuah untuk hari ini? Buat saja Spicy Beef Soup. Makanan yang satu ini merupakan salah satu menu favorit para selebriti dunia dan mulai populer di Indonesia.

Spicy Beef Soup mengandalkan bahan utama daging yang direbus hingga teksturnya empuk dan lembut. Kemudian daging di suir kasar.

Rasanya semakin sempurna dilokaborasikan dengan bayam, jamur enoki, taouge, dan daun bawang. Jika suka pedas, tambahkan sambal secukupnya. Untuk jelasnya, berikut cara membuat Spicy Beef Soup seperti dikutip Endeustv.



Bahan-bahan:
350 g daging sapi tanpa urat (brisket)
1.5 l air
2 butir telur
100 g horenzo atau bayam jepang, siangi
100 g jamur enoki, buang akarnya
2 batang daun bawang, potong 3 cm

Bahan bumbu:
2 sdm kecap asin
3 sdt bawang putih cincang
1 sdt merica hitam bubuk
2 sdm gochujang
2 sdt minyak wijen

Cara membuat:
Rebus daging dalam panci bersama air hingga mendidih. Kecilkan api, tutup panci sebagian dan teruskan merebus sampai daging empuk. Angkat, sisihkan daging hingga dingin, kemudian suwir-suwir kasar. Ukur kaldunya sebanyak 1.250 ml. Jika kurang, tambahkan air secukupnya dan masak kembali di atas api.

Masukkan campuran bumbu ke dalam panci kaldu. Kocok telur asal lepas dan masukkan ke dalam panci kaldu. Diamkan sebentar sampai agak mengeras, aduk asal supaya telur bergumpal seperti orak-arik.

Seduh bayam dan jamur enoki secara terpisah dalam air mendidih, angkat, tiriskan. Siapkan mangkuk saji, taruh daun bawang, bayam, taoge, dan daging di dalamnya. Tuang kuah panas ke dalam mangkuk, hidangkan segera.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak