alexametrics

Kebaikan, Sifat Paling Dicari Dalam Hubungan Jangka Panjang

loading...
Kebaikan, Sifat Paling Dicari Dalam Hubungan Jangka Panjang
Apa yang dicari orang ketika menginginkan hubungan jangka panjang? Jawabannya mungkin mengejutkan sebagian orang. Bukan selera humor atau harta, tetapi kebaikan. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
NEW DELHI - Apa yang dicari orang ketika menginginkan hubungan jangka panjang? Jawabannya mungkin mengejutkan sebagian orang. Bukan selera humor dari pasangan atau mereka yang memiliki harta, tetapi kebaikan.

Meski selalu diasumsikan bahwa selera humor yang baik adalah salah satu ciri utama yang dicari orang dalam diri pasangannya, tetapi, seperti dilansir Times of India, studi terbaru menemukan bahwa kebaikan menjadi yang teratas dalam daftar seseorang mencari pasangan jangka panjang.

Dalam penelitian, tim melibatkan 2.700 mahasiswa dari seluruh dunia dan meminta mereka untuk membangun diri mereka sendiri sebagai mitra seumur hidup yang ideal dengan menggunakan anggaran tetap untuk 'membeli' karakteristik.



Sementara, sifat-sifat seperti, daya tarik fisik dan prospek keuangan adalah penting, tetapi salah satu yang diberi prioritas tertinggi adalah kebaikan.

“Melihat pada kelompok budaya yang sangat berbeda memungkinkan kita untuk menguji gagasan bahwa beberapa perilaku adalah universal manusia. Jika pria dan wanita bertindak dengan cara yang sama di seluruh dunia, maka ini menambah bobot pada gagasan bahwa beberapa perilaku berkembang terlepas dari budaya daripada karena itu,” kata peneliti studi Andrew G Thomas.

Studi ini membandingkan preferensi kencan siswa dari negara-negara Timur dan negara-negara Barat. Siswa diberi delapan atribut yang dapat mereka habiskan 'dolar pasangan' pada daya tarik fisik, prospek keuangan yang baik, kebaikan, humor, kesucian, keberagamaan, keinginan untuk anak-anak dan kreativitas.

Orang biasanya menghabiskan 22-26 persen dari total anggaran mereka untuk kebaikan dan sebagian besar anggaran mereka untuk daya tarik fisik dan prospek keuangan yang baik, sementara sifat-sifat seperti kreativitas dan kesucian menerima kurang dari 10 persen. Hasilnya juga menunjukkan perbedaan dalam keinginan pasangan untuk memiliki anak, yang hanya menjadi prioritas bagi wanita Barat.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak