Hikam Tersingkir, 4 Kontestan Masuk Semifinal KDI 2019

Selasa, 08 Oktober 2019 - 15:02 WIB
Hikam Tersingkir, 4 Kontestan Masuk Semifinal KDI 2019
Hikam Tersingkir, 4 Kontestan Masuk Semifinal KDI 2019
A A A
JAKARTA - KDI 2019 telah memilih 4 peserta untuk melaju ke babak semifinal, setelah bertarung di 5 besar. Pada kesempatan itu, Nia dipilih juri menjadi penampilan terbaik dan tampil konsisten. Sementara, Hikam harus rela meninggalkan panggung KDI 2019 lantaran dinilai juri kurang memberikan penampilan maksimal.

"Hikam kecewa, sedih pasti, tapi rezeki semua sudah diatur oleh Allah SWT, Hikam ikhlas dan siap menerima keputusan ini. Hikam juga sudah berdoa dan berusaha memberikan yang terbaik untuk KDI," kata Hikam di Studio 14 MNC Studios, Jakarta, Senin (7/10/2019) malam.

Kontes KDI 2019 pun menyisakan 4 kontesan. Mereka adalah Marvin (Ponorogo), Arci (Ende), Nia (Pekanbaru), dan Suci (Asahan). Mereka siap bertarung untuk memberikan yang terbaik, utamanya mengejar impian mereka menjadi bintang KDI masa depan.
Sebelumnya, babak 5 besar KDI 2019 mengusung tema 1001 Dangdut. Acara yang dipandu host Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini dibuka dengan penampilan Ayu Ting Ting, Okky Lukman, dan Vega Darwanti yang menyanyikan Salah Apa Aku. Dilanjutkan dengan penampilan menawan dari ratu dangdut , Dewi Perssik yang membawakan lagu Bintang Pentas.

Sebelum para kontestan tampil, ada duet ciamik antara ayah dengan anaknya yakni Aan Mozzo dan Afan membawakan lagu Judi yang dipopulerkan Rhoma Irama. Tak mau kalahDewi Perssik berduet dengan Purnama yang membuat penonton di studio 14 MNC Studios terpukau. Penonton juga dihibur dengan penampilan Sabyan dengan melantunkan Deen Assalam.

Sementara, penampilan pertama kontestan dibuka Arci dengan lagu Habibi Ya Nour El Ain. Dilanjutkan Hikam yang menyanyikan lagu Kun Anta dan Nia membawakan Magadir ciptaan Mas'ud Sidik. Menurut para juri, penampilan Nia paling mencuri perhatian.

"Nia, menurut saya kamu adalah bintang yang sesungguhnya. Asal kamu tau ya, saya kasih nilai kamu malam ini 99," kata Okky Lukman. (Baca juga: Album Rock Kontroversial, dari Sex Pistols hingga Marilyn Manson ).

Selanjutnya, giliran Suci dengan lagu Bole Chudiyan dan Marvin dengan tembang Tum Hi Ho. Hasilnya, dari dua penampil ini, Suci dinilai sebagai kontestan yang dapat membawakan lagu bergenre India dengan sangat baik.

"Menurut saya, Suci berhasil membawakan lagu Bole Chudiyan ini dengan apik. Dia bisa mengganti suaranya dengan falset supaya lebih mirip dengan suara khas India. Menurut saya, itu adalah usaha yang bagus," terang Iis Dahlia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)