alexametrics

Joaquin Phoenix Dekat dengan Rooney Mara

loading...
Joaquin Phoenix Dekat dengan Rooney Mara
Joaquin Phoenix Dekat dengan Rooney Mara. (Istimewa).
A+ A-
JOAQUIN Phoenix kini sedang menjalin hubungan dengan aktris Rooney Mara sejak tahun 2016. Aktris kelahiran 17 April 1985 di Bedford, New York ini, membuat debut film pertamanya lewat film Urban Legends: Bloody Mary.

Kariernya terus menanjak dengan menjadi peran pendukung di film drama independen Tanner Hall (2009). Berlanjut ke film A Nightmare on Elm Street (2010), drama biografi The Social Network (2010), film bertema thriller The Girl with the Dragon Tattoo (2011), dan drama romantis Carol (2015).

Patricia Rooney Mara adalah anak dari pasangan Kathleen McNulty dan pemain NFL Timothy Christopher Mara. Sedangkan kakeknya- Wellington Mara-merupakan pemilik tim football Giant. Ayahnya memiliki darah Irlandia, Jerman, dan Perancis-Kanada. Sedangkan ibunya keturunan Irlandia/Italia.

Setelah lulus dari Bedford's Fox Lane High School, Rooney pergi ke Ekuador, Peru, dan Bolivia selama empat bulan sebagai bagian dari perjalanan sekolah. Rooney melanjutkan pendidikannya di George Washington University selama satu tahun kemudian pindah ke New York University, dimana ia belajar kebijakan internasional.

Disinilah ia mengantongi gelar sarjana di tahun 2010. Studinya fokus pada organisasi non-profit mengingat keluarganya memiliki keterlibatan besar pada kegiatan sosial. Rooney mengaku memiliki ketertarikan pada akting setelah menonton film lawas dan bergabung di teater musikal.

Tapi ia tidak berpikir akan menjadikan akting sebagai profesinya. Dia pun merasa takut akan gagal di bidang tersebut. Makanya ia hanya muncul sekali di drama sekolahnya. Dia mulai serius menekuni akting ketika di kuliah di New York University. Terinspirasi oleh kakaknya Kate Mara, dia lalu mulai mengejar mimpi sebagai aktris di usia 19 tahun.

Akhirnya Rooney tampil bersama sang kakak di film horor Urban Legends: Bloody Mary (2005). Dari situ dia mulai ketagihan, beberapa kali didapuk menjadi bintang tamu di acara televisi dan memenangkan penghargaan utamanya lewat Tanner Hall (2009). Rooney juga memboyong penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang Cannes Film Festival 2015.

Dia pun dinominasikan Golden Globe Award untuk Best Actress di Motion Picture - Drama, dan SAG, BAFTA, termasuk Academy Award sebagai aktris pendukung terbaik. Seperti pasangannya, Joaquin, Rooney termasuk pribadi yang aktif dalam kegiatan anak. Dia mendirikan Faces of Kibera, sebuah penggalangan dana yang bertujuan menyediakan makanan, pelayanan medis, dan perumahan bagi anak yatim piatu di Nairobi. (Sri Noviarni)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak