alexametrics

Jelajahi Pekanbaru, 4 Tempat Wisata Antimainstream Ini Wajib Didatangi

loading...
Jelajahi Pekanbaru, 4 Tempat Wisata Antimainstream Ini Wajib Didatangi
Tawan Wisata Okura memiliki sejumlah spot selfie dan pendopo yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto dan bersantai. / Foto: Instagram @tamanwisataokura
A+ A-
JAKARTA - Tidak sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kini di Pekanbaru cukup banyak wisata dan hiburan seru yang mengusung konsep wisata baru ala zaman now. Tempat wisata zaman now saat ini seperti sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern yang menginginkan destinasi wisata antimainstream.

Jadi, apa saja tempat wisata kekinian ini? Simak ulasannya agar Anda bisa mengunjungi dan menikmati wisata seru ini bersama teman dan keluarga saat berada di Pekanbaru.

1. Kawah Biru
Jelajahi Pekanbaru, 4 Tempat Wisata Antimainstream Ini Wajib Didatangi

(Kawah Biru. / Foto: YouTube)



Kawah Biru yang terletak di Desa Tanah Merah, Kabupaten Kampar ini dahulu merupakan lokasi bekas galian. Setelah terisi air hujan, selanjutnya membentuk sebuah kawah. Warna air biru yang terlihat indah dihasilkan galian pasir berwarna putih bening yang membuat warna air tampak berwarna biru. Tentunya asyik bukan menyaksikan fenomena antimainstream kekinian ini?

2. Taman Bunga Impian Okura
Jelajahi Pekanbaru, 4 Tempat Wisata Antimainstream Ini Wajib Didatangi

(Tawan Wisata Okura. / Foto: Instagram @lapaktraveler)

Begitu memasuki taman ini, pengunjung disambut aneka bunga yang berwarna-warni nan indah. Taman Bunga Impian Okura yang berlokasi di Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir, telah dibuka untuk umum sejak April 2017. Terdapat beberapa spot selfie dan pendopo yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto dan bersantai, bahkan untuk pemotretan prewedding. Oleh karenanya, taman ini sudah mulai marak dikunjungi wisatawan asing.

3. Wisata Dakwah Okura
Jelajahi Pekanbaru, 4 Tempat Wisata Antimainstream Ini Wajib Didatangi

(Wisata Dakwah Okura. / Foto: Media Center Riau)

Wisata Dakwah Okura yang terbuka untuk umum ini berlokasi di Jalan Raja Panjang, Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir. Di area ini, pengunjung bisa berkuda dan memanah. Apabila tertarik, bahkan bisa mendaftar menjadi member peserta latihan termasuk biaya penyewaan peralatan. Fasilitas di lokasi yang tersedia yaitu musala, toilet, saung, masjid, aula serta kantin yang buka khusus hari libur dan akhir pekan.

4. Taman Agrowisata Sei Penang
Jelajahi Pekanbaru, 4 Tempat Wisata Antimainstream Ini Wajib Didatangi

(Taman Agrowisata Sei Penang. / Foto: Explore Wisata)

Taman Agrowisata seluas 5 hektar ini berlokasi di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Desa Sungai Pinang, Kampar. Lokasi ini bisa ditempuh sekitar 30-40 menit dari Kota Pekanbaru. Pengunjung bisa menjumpai banyak spot foto cantik yang berwarna-warni di taman ini, sehingga menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Tak hanya itu, di lokasi ini juga terdapat rumah miring, rumah barbie, rumah terbalik, dan balon udara. Sedangkan fasilitas lain di Taman Agrowisata ini yaitu balai terbuka, tempat pemancingan, flying fox, minimarket, dan musala.

Nah, bagi Anda yang berada di luar Pekanbaru, dan ingin berlibur ke Ibu Kota Riau tersebut Anda bisa memesan tiket murah ke Pekanbaru melalui Airy, baik di website maupun aplikasi Android atau iOS. Dengan beragam pilihan tiket maskapai penerbangan yang terjangkau harganya, Anda pun bisa mengunjungi Pekanbaru dengan biaya jauh lebih hemat.

Memiliki banyak pilihan maskapai penerbangan ke berbagai kota di seluruh Indonesia, maka Anda bisa memilih maskapai sesuai keinginan, salah satunya maskapai Garuda Indonesia. Seusai memesan tiket di Airy, Anda bisa melakukan pembayaran melalui bank transfer, kartu kredit, hingga secara tunai di gerai Indomaret terdekat. Jika ingin melakukan perubahan rencana, tiket bisa di-refund atau reschedule. Bertransaksi di Airy juga aman, jauh dari unsur penipuan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak