alexametrics

Sambut Maleficent 2, Disney Berkolaborasi dengan Seniman dan Desainer Lokal

loading...
Sambut Maleficent 2, Disney Berkolaborasi dengan Seniman dan Desainer Lokal
Menyambut perilisan film Maleficent: Mistress of Evil, Disney Indonesia berkolaborasi dengan 10 seniman dan desainer lokal. / Foto: SINDOnews/Diana Rafikasari
A+ A-
JAKARTA - Menyambut perilisan film terbaru Disney, Maleficent: Mistress of Evil, Disney Indonesia berkolaborasi dengan 10 seniman dan desainer lokal. Mereka antara lain Anis Kurniasih, Aurora Santika, Dian Suci Rahmawati, Nus Salomo, Han Chandra, Atreyu Moniaga dan Robby Garsia dari Proyek Atreyu Moniaga (AMP), Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini.

Masing-masing seniman menggambarkan intepretasi mereka terhadap kisah Maleficent dalam instalasi yang mereka buat sehingga menciptakan desain yang unik. Karya-karya tersebut ditampilkan di area spesial Maleficent: Mistress of Evil bersama dengan beberapa instalasi menarik lainnya yang juga terinspirasi dari kisah ikonik tersebut.

Berlokasi di North Space, Senayan City, Jakarta, pengunjung dapat mengunjungi area spesial tersebut mulai dari 10 Oktober-3 November 2019. Anis Kurniasih mengatakan, Maleficent merupakan seorang tokoh yang tangguh dan kuat namun sangat anggun. Karya yang dihasilkan Anis kali ini ingin mencoba mendobrak pakem yang ada dengan paparan yang keluar dari panel backdrop diwakili tokoh Maleficent.



"Kisah Maleficent sendiri memberikan perspektif baru di mana selalu ada sisi lain dari sebuah cerita. Hal ini tergambar dalam karya yang saya buat. Di mana Maleficent yang identik nuansa gelap, digambarkan dalam sebuah tampilan berbeda dengan penuh warna," kata Anis Kurniasih saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Kamis (10/9).

Selain deretan karya seni spesial, para penggemar juga dapat melihat karya dari gaun yang akan ditampilkan Albert Yanuar, Adreas Odang, dan Imelda Kartini dalam pertunjukan fesyen Saints, Evils and In Between: A Special Art and Fashion Collaboration Inspired by Disney's Maleficent: Mistress of Evil.

Ketiga desainer akan menampilkan 24 look yang terinspirasi dari kisah dan karakter ikonik seperti Maleficent, Princess Aurora dan karakter terbaru Queen Inggrith dalam fashion show spesial. Pagelaran tersebut akan dilangsungkan pada 24 Oktober 2019 di Main Atrium Senayan City sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2020.

Sambut Maleficent 2, Disney Berkolaborasi dengan Seniman dan Desainer Lokal


"Busana yang terinspirasi dari kisah dongeng Putri Aurora yang identik dengan kepribadiannya yang begitu ceria dan hangat. Nuansa gembira khas karakter Aurora diperlihatkan melalui pemilihan warna yang cerah digabungkan dengan teknik bordir untuk menghasilkan detail yang menarik," papar Albert Yanuar.

Maleficent: Mistress of Evil merupakan sekuel dari film Maleficent yang sukses dirilis 2014. Disutradari Joachim Ronning dengan naskah karya Linda Woolvertom, Maleficent: Mistress of Evil menceritakan kelanjutan hubungan antara Maleficent (Angelina Jolie) dengan Aurora (Elle Fanning). Setelah bertahun-tahun bersama, hubungan Maleficent dan Aurora kembali diuji.

Aurora berada di antara dua pilihan untuk melanjutkan kehidupan bersama Maleficent atau membangun hidup baru bersama Prince Philip (Haris Dickinson). Dalam perjalanan menemukan jawabannya, Aurora menemui berbagai kejadian-kejadian yang tidak terduga. Maleficent: Mistress of Evil dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 16 Oktober mendatang.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak