Viral! Bandara Terkecil Dunia di Kolombia, Area Ruang Tunggunya di Bawah Pohon Mangga

Senin, 02 September 2024 - 16:51 WIB
loading...
Viral! Bandara Terkecil...
Sebuah bandara kecil di Kolombia mendadak jadi sorotan netizen. Bandara itu mencuri perhatian karena keunikannya yang jarang ditemui di sejumlah tempat penerbangan. Foto/TikTok @travelercolombia
A A A
AGUACHICA - Sebuah bandara kecil di Kolombia mendadak jadi sorotan netizen. Bandara itu mencuri perhatian karena keunikannya yang jarang ditemui di sejumlah tempat penerbangan.

Tempat tersebut bernama Bandara Hacaritama yang berlokasi di Aguachica, Kolombia. Bandara terkecil di dunia itu sangat unik karena memiliki tempat tunggu penumpang yang tak biasa, yakni di bawah pohon mangga yang rindang.

Video suasana ruang tunggu di Bandara Hacaritama itu diunggah oleh seorang TikToker bernama Palma dengan akun @travelercolombia. Ia membagikan penampakan bandara tersebut dengan segala keunikannya, termasuk ruang tunggu.



“Ruang tunggunya berada di bawah pohon mangga,” tulis akun tersebut, dikutip Senin (2/9/2024).

Palma memperlihatkan ruang tunggu bandara ini yang berada di luar ruangan dan di bawah pohon mangga. Terlihat banyak kursi tertata di ruang tersebut. Tampak pula para calon penumpang yang duduk-duduk menunggu jadwal penerbangan mereka.

Di ruang tunggu tersebut, ada juga pedagang yang menjajakan makanan ringan hingga minuman untuk para calon penumpang pesawat. Pedagang itu menjual dagangan mereka menggunakan rak dan meja kecil. Para calon penumpang yang sudah membeli makanan, bisa kembali duduk di bawah pohon yang rindang.
Viral! Bandara Terkecil Dunia di Kolombia, Area Ruang Tunggunya di Bawah Pohon Mangga

TikTok@travelercolombia

Tak hanya itu, Palma juga menjelaskan pengecekan barang dan koper di bandara ini dilakukan secara manual. Nantinya, barang-barang mereka akan dicek langsung oleh para petugas.

“Saat Anda tiba dan mereka memeriksa koper Anda secara manual,” katanya.



Bandara terkecil di dunia itu juga hanya memiliki satu toilet untuk semua orang. Sang TikToker mengatakan, pesawat di sana hanya mengangkut 48 penumpang saja.

Meski pesawat yang ditumpangi terbilang kecil, ia mengatakan, bandara tersebut cukup luas dan bersih. Penumpang diizinkan masuk ke kursi mereka 20 menit sebelum pesawat lepas landas.

Melansir New York Post, Bandara Hacaritama merupakan satu-satunya bandar udara di Aguachica, Kolombia. Bandara ini melayani penerbangan eksklusif yang berangkat ke Bandara Internasional El Dorado di Bogota dengan SATENA Airlines.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)