Jagad Bumi Langit Rilis Karya Terakhir Hasmi di Shopee ICC 2019

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 20:08 WIB
Jagad Bumi Langit Rilis Karya Terakhir Hasmi di Shopee ICC 2019
Jagad Bumi Langit Rilis Karya Terakhir Hasmi di Shopee ICC 2019
A A A
JAKARTA - Jagad Sinema Bumi Langit (JBL) membuat pengumuman khusus di pagelaran Shoope Indonesia Comic Con 2019, Sabtu (12/10). Di ajang ini, JBL mengumumkan dirilisnya karya terakhir dari Hasmi, kreator Gundala, yang berjudul Bangkitnya Ki Wilawuk.

Menurut VP Marketing JBL Aristo Kristandyo komik ini adalah karya terakhir yang digarap Hasmi di pengujung hayatnya.

"Komik ini sebenarnya belum selesai, karena Hasmi sudah terlebih dahulu tutup usia. Fajar (Sungring), yang kenal dengan Hasmi kemudian melanjutkan komik tersebut, berdasarkan catatan-catatan Hasmi," kata Aristo kepada Sindonews ditemui di Indonesia Comicon di JCC, Jakarta Selatan pada Sabtu (12/10/2019).

Dia menuturkan alasan dipilihnya Ki Wilawuk sebagai musuh Gundala di seri ini adalah karena dia merupakan musuh paling kuat tokoh yang bernama asli Sancaka tersebut.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Aristo juga mengumumkan dibentuknya komunitas penggemar JBL, yang diberi nama Rakyat Bumi Lamgit.

"Mereka yang mendaftar akan mendapatkan informasi lebih dini mengenai film dan atau juga komik. Akan ada juga acara-acara khusus antara Rakyat Bumi Langit dengan orang-orang di balik layar, yang tidak hanya digelar di Jakarta," kata dia.

Shopee Indonesia Comic Con digelar selama 2 hari, 12—13 Oktober, di Jakarta Convention Center. Berbagai program menarik bagi penggemar komik, film, mainan, game dan cosplay digelar di ajang tahunan yang sudah memasuki gelaran kelima tahun ini tersebut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5808 seconds (0.1#10.140)