Umrah Ramah Lingkungan Solusi Beribadah Tanpa Merusak Alam

Selasa, 03 September 2024 - 00:30 WIB
loading...
Umrah Ramah Lingkungan...
Umrah merupakan salah satu ibadah sering dilakukan oleh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Umrah merupakan salah satu ibadah sering dilakukan oleh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Untuk melakukan ibadah tersebut, biasanya para umat muslim menggunakan jasa travel umrah, guna memudahkan untuk mendapat segala kebutuhan yang diperlukan saat menjalani ibadah umrah.

Adapun kebutuhan untuk para jamaah Umrah antara lain yakni alat transportasi, perlengkapan untuk perjalanan umrah, bimbingan manasik, penginapan, hingga sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Seiring berjalannya waktu, berbagai inovasi dan terobosan baru dari penyedia jasa layanan travel umrah pun kian bermunculan. Salah satunya yaitu Hijrah Alfatih yang menyediakan jasa layanan umrah ramah lingkungan.

Konsep tersebut diusung oleh Hijrah Alfatih karena keresahan dr. Andita Sumantri selaku Owner Hijrah Alfatih, akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.



“Ide ini diusung karena saya memiliki keresahan terhadap jamaah travel umrah yang tidak ramah lingkungan, dan banyak sekali kemubaziran yang dilakukan oleh jamaah dan travel umrah,” ucap dr. Andita Sumantri, Owner Hijrah Alfatih.

Berangkat dari hal itu, sejumlah langkah pun dilakukan oleh Hijrah Alfatih dalam upaya peduli akan lingkungan. Salah satunya yaitu memberikan perlengkapan umrah dan produk yang menggunakan prinsip keberlanjutan, reduce reuse recycle, sehingga bisa dipakai berulang kali dengan jangka waktu yang panjang.

“Seluruh perlengkapan umrah dapat digunakan kembali dan para jamaah juga mendapatkan detergen, shampoo, sabun yang ramah lingkungan dan mengandung eco-enzyme,” jelas dr. Andita.

Menariknya, selain menggunakan perlengkapan dan produk dengan prinsip keberlanjutan, Hijrah Alfatih mengajak para jamaah umrah untuk menyeimbangkan emisi karbon yang diakibatkan dari perjalanan dengan pesawat terbang.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)