Menjajal Sensasi Berenang dengan Hiu Paus di Pantai Botubarani Gorontalo

Selasa, 03 September 2024 - 22:00 WIB
loading...
Menjajal Sensasi Berenang...
Pasca viralnya objek wisata Pulo Cinta pada 2018 silam, Provinsi Gorontalo mendadak menjadi primadona wisatawan saat berkunjung ke Indonesia Timur. Foto/Dimas Andhika Fikri
A A A
GORONTALO - Pasca viralnya objek wisata Pulo Cinta pada 2018 silam, Provinsi Gorontalo mendadak menjadi primadona wisatawan saat berkunjung ke Indonesia Timur. Keindahan bahari Gorontalo memang sangat memesona.

Gorontalo tak hanya menyuguhkan eksotisme pantai pasir putih yang memanjakan mata, kekayaan biota lautnya pun sangat beragam. Salah satu yang kini menarik perhatian wisatawan adalah atraksi hiu paus atau whale shark.

Hiu paus memang cukup rutin singgah di perairan laut Gorontalo untuk mencari makan sebelum akhirnya melanjutkan proses migrasi. Potensi inilah yang kemudian dimanfaatkan Pemprov Gorontalo untuk menciptakan atraksi wisata baru guna menarik perhatian wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Nah, bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berenang bersama hiu paus pun kini tidak perlu repot-repot lagi. Anda bisa menyambangi Gorontalo saat diselenggarakannya Festival Hiu Paus. Tahun ini, Festival Hiu Paus digelar di Pantai Botubarani pada 30-31 Agustus 2024 bertepatan dengan peringatan Hari Hiu Paus Sedunia.

Menjajal Sensasi Berenang dengan Hiu Paus di Pantai Botubarani Gorontalo

Foto/Dimas Andhika Fikri



Menjajal Sensasi Berenang dengan Hiu Paus di Pantai Botubarani Gorontalo

Foto/Dimas Andhika Fikri

Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo Ariyanto Husain mengatakan, penyelenggaraan Festival Hiu Paus merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mempromosikan ikon wisata Gorontalo di Pantai Botubarani.

"Ini kali pertama kita menggelar Festival Hiu Paus. Sebelumnya hanya sekadar peringatan saja. Namun karena melihat antusias wisatawan begitu besar maka kita coba angkat menjadi sebuah event,” kata Ariyanto.

Lebih lanjut Ariyanto menjelaskan, selain mempromosikan potensi wisata Gorontalo, Festival Hiu Paus juga menjadi momentum untuk dikembangkan green tourism di kawasan tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)