10 Negara Paling Berbahaya yang Harus Dihindari untuk Dikunjungi pada 2024

Rabu, 04 September 2024 - 13:53 WIB
loading...
10 Negara Paling Berbahaya...
Lembaga riset asal Australia, Institute for Economic and Peace (IEP), belum lama ini merilis daftar negara paling berbahaya di dunia yang harus dihindari untuk dikunjungi pada 2024. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Lembaga riset asal Australia, Institute for Economic and Peace (IEP), belum lama ini merilis daftar negara paling berbahaya di dunia yang harus dihindari untuk dikunjungi pada 2024.

IEP menjadikan beberapa indikator sebagai alasan negara tersebut dikatakan berbahaya, yaitu tingkat kriminalitas yang tinggi dan ketidakstabilan politik.

Berikut 10 negara paling berbahaya yang harus dihindari untuk dikunjungi pada 2024 menurut IEP, yang dikutip dari Money Control, Rabu (4/9/2024).


10. Mali

Di urutan 10 negara paling berbahaya yang harus dihindari untuk dikunjungi pada 2024, ada Mali. Salah satu negara di benua Afrika itu hingga kini masih diwarnai dengan konflik dan isu keamanan. Inilah yang membuat Mali berisiko jika dikunjungi oleh para traveler.

9. Israel

Di urutan 9 di daftar ini ada Israel. Tensi politik di kawasan itu serta konflik yang terjadi saat ini, tentu akan berimbas pada keamanan dan keselamatan orang-orang yang akan berkunjung ke negeri Yahudi tersebut.

8. Suriah

Suriah ada di urutan 8 negara paling berbahaya yang harus dihindari untuk dikunjungi pada 2024. Persoalan konflik dan ketidakstabilan politik yang berkepanjangan lagi-lagi membuat negara di Timur Tengah ini rawan untuk dikunjungi para traveler.

7. Rusia

Rusia ternyata tidak aman dikunjungi menurut IEP. Tensi geopolitik yang terus-menerus serta isu keamanan internal membuat kunjungan ke negera di Eropa ini sebaiknya dihindari pada 2024.

6. Republik Demokratik Kongo

Kekerasan dan ketidakstabilan di Kongo menjadikan salah satu negara Afrika ini berbahaya kalau dikunjungi. IEP menilai, Kongo masih bergelut dengan isu keamanan yang serius sehingga traveler sebaiknya menghindari kunjungan ke negara ini.

5. Ukraina

Konflik berkepanjangan dengan Rusia telah secara signifikan meningkatkan risiko keamanan bagi siapa pun yang berkunjung ke negara ini.


4. Afganistan

Afganistan termasuk negara paling berbahaya yang harus dihindari untuk dikunjungi pada 2024. Penyebabnya tak lain karena konflik dan isu keamanan yang masih saja terjadi di negara ini.

3. Sudan Selatan

Perang sipil dan kekerasan yang masih terus terjadi di Sudan Selatan menjadikan negara di benua Afrika ini sangat berbahaya bagi para traveler.

2. Sudan

Sama seperti di Sudan Selatan, isu kekerasan dan ketidakstabilan politik yang masih terus terjadi, menjadikan Sudan destinasi yang sangat berisiko tinggi dalam hal keamanan.

1. Yaman

Posisi 1 negara paling berbahaya yang harus dihindari untuk dikunjungi pada 2024 adalah Yaman. IEP menyebut, Yaman merupakan wilayah yang paling tidak damai di dunia. Negara di kawasan Asia Barat itu mengalami konflik serta krisis kemanusiaan yang paling parah. Itulah sebabkan Yaman berbahaya jika dikunjungi pada saat ini.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)