alexametrics

Nyanyi dengan Cello, Tabita Sukses Sihir Anang dan Juri Indonesian Idol

loading...
Nyanyi dengan Cello, Tabita Sukses Sihir Anang dan Juri Indonesian Idol
Peserta audisi Indonesian Idol X, Tabita Roselin. / Foto: YouTube Indonesian Idol
A+ A-
JAKARTA - Penampilan peserta audisi Indonesian Idol 2019, Tabita Roselin mampu menyihir lima juri yang berada di hadapannya, yakni Ari Lasso, Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika, dan Maia Estianty.

Tidak hanya mencoba menunjukkan bakat tarik suaranya, dalam kesempatan audisi kali ini, wanita 22 tahun itu juga memamerkan kepiawaiannya bernyanyi sambil memainkan cello.

Dalam kesempatan pertama, Tabita membawakan lagu TheOvertunes berjudul Bicara. Seusai menyanyikan lagu tersebut, tampak juri merasa kurang puas dengan performa Tabita, yang mengaku pernah mewakili Indonesia untuk bernyanyi di sebuah acara di Paris, dan juga di New York.



Judika menanyakan bagaimana perasaan Tabita setelah menyanyikan lagu pertamanya. Tabita pun menjawab jika dirinya masih belum puas. Sama seperti Tabita, Judika juga masih belum puas.

"Saat di Paris, nyanyi di depan ratusan penonton. Setelah nyanyi di audisi beda rasanya, karena kalau dipanggil sebagai guest, itu kan beda, nyanyi ya nyanyi aja nanti enggak dinilai atau apa. Tapi ini kan beda, ini hal yang baru buat aku," ujar Tabita menjawab pertanyaan dari Judika.

Pada kesempatan kedua, sambil memainkan cello, Tabita menyanyikan lagu Senorita yang dipopulerkan Shawn Mendes dan Camila Cabello. Tabita juga sempat diminta untuk menyanyikan bagian reff Senorita tanpa cello. Dan kali ini, Tabita berhasil memukau para juri, terutama Anang Hermansyah.

"Ya ini susah dipisahkan dengan diri kamu, alat ini (cello). Kamu juga seksi banget saat bermain meskipun kamu tidak menatap penonton, kamu magis banget gitu, kamu punya daya tarik tinggi," puji Anang.

"Kemampuan kamu pada saat bernyanyi dengan alat ini jadi pede... suara kamu... sangat pede, tapi pada saat kamu nyanyi sendiri tadi banyak yang fals. Aku berharap kalau kamu bisa terus, harapannya bahwa digali lagi kemampuan kamu yang lain supaya kamu jadi paket yang sangat luar biasa lengkap," lanjutnya.

Kelima juri akhirnya memberikan "Yes" untuk Tabita. Kendati demikian, Maia juga memberikan sedikit catatan kepada Tabita. "Vokal kamu mesti dimunculkan lagi karakternya, lebih kuat lagi. Dan tadi memang yang pertama kamu menurut saya kurang keluar, tapi yang kedua ini menolong banget alatnya. Dan oke kamu... Yes," kata Maia.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak