AEON Mall Indonesia Rayakan Pembangunan Berkelanjutan Lewat Aksi Bersama untuk SDGs

Rabu, 04 September 2024 - 17:20 WIB
loading...
AEON Mall Indonesia...
PT AEON Mall Indonesia untuk kali kedua menggelar kegiatan atau program yang berdampak dalam mendukung pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - PT AEON Mall Indonesia untuk kali kedua menggelar kegiatan atau program yang berdampak dalam mendukung pencapaian target-target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Dengan mengusung tema "Aksi Bersama untuk SDGs di AEON Mall Indonesia", kegiatan pertama pada tahun ini dimulai pada Rabu (4/9) dan berakhir pada Minggu (8/9) di Atrium East Court, AEON Mall Sentul City, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kemudian, kegiatan ini akan berlanjut ke AEON Mall Tanjung Barat, AEON Mall BSD City, AEON Mall Jakarta Garden City, dan AEON Mall Deltamas, hingga Minggu (29/9).

"Sebagai bagian dari semangat dasar, AEON Group telah lama berkomitmen untuk melakukan berbagai kegiatan yang memberikan kontribusi bagi lingkungan global dan masyarakat setempat. Di Indonesia, kami juga melaksanakan kegiatan penanaman mangrove dan olahraga mengambil sampah (SUPOGOMI) di berbagai daerah. Acara (SDGs) ini kami buat bersama dengan perusahaan mitra yang bekerja sama untuk melindungi lingkungan Indonesia, dan kami akan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar," jelas Senior GM New Business PT AEON Mall Indonesia Kaori Hirata.

Kegiatan SDGs tahun ini mengusung tema yang berbeda-beda di masing-masing pusat perbelanjaan di bawah kelola AEON Grup. Di AEON Mall Sentul City mengangkat tema "Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan", di AEON Mall Tanjung Barat dengan tema "Kesetaraan Gender", di AEON Mall BSD City dengan tema "Penanganan Perubahan Iklim", di AEON Mall Jakarta Garden City dengan tema "Energi Bersih dan Terjangkau", di AEON Mall Deltamas dengan tema "Infrastruktur, Industri dan Inovasi".



"Dengan beberapa tema SDGs ini kami harapkan bisa menjangkau lebih luas para pengunjung maupun masyarakat sekitar, untuk dapat mengerti dan menjalankan tujuan berkelanjutan," jelas GM New Business PT AEON Mall Indonesia Wulan Dharmajati.

Rangkaian kegiatan SDGs AEON MALL INDONESIA yang dimulai dengan acara pembukaan pada Rabu (4/9) pagi, turut dihadiri oleh perwakilan dari perusahaan-perusahaan yang bekerja sama serta AEON Mall Indonesia. Sejumlah perusahaan yang bekerja sama dan bergabung dalam acara SDGs, yaitu Ajinomoto, Yakult, Bank BTN, Bank Banten, KB Bank, Bethsaida Hospital, Bank Permata, Astra Honda Motor, Secure Parking Indonesia, Capital Bank, dan Bank ANZ, serta sejumlah perusahaan AEON Group.

Selain itu, turut hadir stan perusahaan rintisan atau startup Indonesia dan Jepang, yaitu Surplus, Rekosistem, Japan Premium Vegetables, Kokemaru Interior, Food Reborn, dan ROU Batik, yang turut memperkenalkan kegiatan ramah lingkungan dengan berbagai kegiatan termasuk seni dan budaya.

Di tempat yang sama juga digelar workshop dan talkshow yang mencakup kegiatan belajar membuat seni serta kerajinan dari bahan daur ulang. Selain itu, juga digelar acara seminar dengan mengundang para narasumber dari komunitas perusahaan startup yang bekerja untuk memberikan solusi masalah lingkungan.



Pada pengujung rangkaian kegiatan SDGs AEON MALL Indonesia, akan digelar "SUPOGOMI" di AEON Mall Deltamas, yaitu aksi mengubah memungut sampah menjadi olahraga. Dimulai pada pagi hari, para peserta yang terlibat memungut sampah dalam batas waktu tertentu dan memperebutkan poin berdasarkan kuantitas dan kualitas sampah. Sambil bersenang-senang dan berolahraga, para peserta belajar seputar masalah lingkungan sekaligus memahami cara memilah sampah.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)