7 Negara yang Paling Banyak Konsumsi Mi Instan di Dunia, Indonesia Posisi 2

Jum'at, 06 September 2024 - 13:00 WIB
loading...
7 Negara yang Paling...
Negara yang paling banyak konsumsi mi instan di dunia salah satunya ditempati oleh Indonesia. Mi instan adalah salah satu makanan cepat saji paling populer. Foto/Instant Noodle Me
A A A
JAKARTA - Negara yang paling banyak konsumsi mi instan di dunia salah satunya ditempati oleh Indonesia. Mi instan adalah salah satu makanan cepat saji paling populer.

Dengan waktu persiapan yang singkat, harga yang terjangkau, dan variasi rasa yang beragam, mi instan telah menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Di beberapa negara , mi instan telah menjadi bagian dari budaya makan sehari-hari, terutama di Asia Timur dan Tenggara.

Di sisi lain, urbanisasi yang pesat di banyak negara telah mendorong gaya hidup yang serba cepat, di mana mi instan menjadi pilihan makanan yang praktis. Ini juga merupakan solusi makanan yang ekonomis, menjadikannya pilihan populer di negara-negara berkembang maupun maju.

Berikut adalah daftar negara yang mencatat konsumsi mi instan tertinggi di dunia dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/9/2024).

7 Negara yang Paling Banyak Konsumsi Mi Instan di Dunia





1. Tiongkok


Sebagai negara dengan populasi terbesar di dunia, tidak mengherankan jika Tiongkok menempati peringkat pertama dalam hal konsumsi mi instan. Pada 2022, Tiongkok mengonsumsi lebih dari 44 miliar porsi mi instan. Mi instan di Tiongkok tidak hanya populer karena praktis, tetapi juga karena mi adalah bagian integral dari budaya kuliner Tiongkok.

Dengan berbagai merek lokal yang mendominasi pasar, seperti Master Kong dan Uni-President, mi instan menjadi pilihan utama untuk makan cepat dan terjangkau bagi banyak keluarga.

2. Indonesia


Indonesia menempati peringkat kedua dengan konsumsi sekitar 13 miliar porsi mi instan per tahun. Mi instan telah menjadi makanan sehari-hari bagi banyak orang Indonesia, baik sebagai makanan utama maupun camilan.

Beberapa merek lokal seperti Indomie bahkan menjadi ikon budaya, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di berbagai negara lain. Mi instan sangat populer di semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa, berkat harganya yang terjangkau dan rasa yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)