Asal-usul Nama Cak Lontong, Viral usai Jadi Ketua Timses Pramono Anung - Rano Karno

Kamis, 05 September 2024 - 21:33 WIB
loading...
Asal-usul Nama Cak Lontong,...
Siapa yang tak kenal Cak Lontong? Komedian yang viral usai jadi ketua timses Pramono Anung - Rano Karno. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak familiar dengan nama Cak Lontong ? Komedian yang memiliki nama asli Lies Hartono ini menjadi viral setelah menjadi ketua tim pemenangan Pramono Anung - Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024.

Namun, masih banyak yang belum tahu sosok Lies Hartono yang lahir di Magetan pada 7 Oktober 1970 dan kenapa dia mempunyai nama panggung Cak Lontong.


Asal-usul nama Cak Lontong

Banyak yang bertanya, kenapa komedian Lies Hartono menggunakan nama panggung Cak Lontong. Komedian tunggal Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini punya alasan sendiri.

Nama Cak Lontong sendiri berasal dari pengalaman masa kecilnya, di mana semasa anak-anak hingga remaja, dia kerap dipanggil lontong oleh teman-temannya. Ini karena postur tubuhnya yang kurus dan tinggi, layaknya sebuah lontong.

Sedangkan panggilan cak itu sendiri berasal dari daerah kelahirannya, yakni Jawa Timur, di mana panggilan cak merupakan panggilan umum bagi lelaki di daerahnya.

Cak Lontong memulai kariernya dalam dunia entertainment dengan menjadi bagian grup komedi yang diberi nama Ludruk Cap Toegoe di Surabaya.

Setelah aktif di daerahnya, Cak Lontong kemudian diundang untuk menjadi salah satu komedian yang tampil di Stand Up Comedy Show. Bukan hanya itu, Cak Lontong kemudian mulai dikenal publik, karena perannya sebagai salah satu panelis dalam acara komedian pada 2013.

Cak Lontong tidak tampil sendirian, Ia beraksi bersama deretan pelawak ternama lainnya, seperti Komeng, Arie Kriting dan Jarwo Kwat.

Tidak hanya sebagai komedian, Cak Lontong juga melebarkan sayapnya di bidang akting. Ia membintangi beberapa serial dan film, antara lain Pesantren & Rock’N Roll pada 2011 sebagai Pak Bro dan Trilogi Comic 8 pada 2014 - 2016 sebagai Cak Lontong dan Cak Lemper.

Tidak berhenti di situ, Cak Lontong juga sempat menjadi salah satu aktor yang menghiasi video klip untuk lagu dari band NOAH pada 2022 berjudul Di Atas Normal.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)