alexametrics

Nespresso Barista Creations, Cara Baru Menikmati Kopi Susu

loading...
Nespresso Barista Creations, Cara Baru Menikmati Kopi Susu
Nespresso meluncurkan seri kopi terbarunya, yang diciptakan secara spesifik untuk disajikan dengan susu untuk memenuhi kebutuhan para penikmat kopi susu. (Dok. Nespresso)
A+ A-
JAKARTA - Dengan 3/4 penikmat kopi di dunia yang lebih memilih kopi susu, Nespresso meluncurkan seri kopi terbarunya, yang diciptakan secara spesifik untuk disajikan dengan susu. Dengan teknik blending kopi terbarunya, Nespresso menghabiskan waktu enam tahun untuk mempelajari ilmu interaksi antara kopi dan susu untuk menciptakan rangkaian kopi susu barista creations.

Tim pengembangan Nespresso bereksperimen dengan 18 biji kopi dari seluruh dunia, berfokus di teknik pemanggangan dan penggilingan biji kopi, untuk menciptakan sajian kopi susu sempurna di rumah dengan mesin susu Nespresso.

“Perjalanan untuk menemukan perbandingan sempurna antara kopi dan susu terinspirasi oleh craftmanship barista profesional dan dengan mempertanyakan apa yang paling disukai oleh konsumen kami dan apa yang membuat mereka lebih memilih untuk meminum kopi dengan susu,” ujar Head of Coffee Nespresso Karsten Ranitzch.



“Setelah kami berhasil memahami secara menyeluruh sambil mempertimbangkan soal keragaman preferensi konsumen, barulah kami mulai mengembangkan racikan terbaru kami yang secara spesifik diciptakan untuk disajikan dalam bentuk white coffee," tambahnya.

Dari 18 jenis biji kopi, ada sekitar 20.000 gelas cappucino yang telah diuji dan lebih dari 120 prototipe kopi yang diproduksi. Dengan melalui percobaan khusus, para ekspertis menggunakan metode baru dalam menggiling dan memanggang biji kopi untuk dapat menemukan racikan kopi yang cocok diminum dengan susu. Hasilnya adalah rangkaian permanen terbaru Nespresso, barista crearions yang didesain khusus untuk disajikan dengan susu.

Bagi yang mencari rasa kopi yang memiliki rasa pahit, asam, body, serta rasa dan aroma yang bold dalam secangkir kopi susu, dapat ditemukan di rangkaian Nespresso barista creations. Untuk dapat menciptakan kombinasi yang pas untuk setiap rasa, tiap kreasi di rangkaian ini telah dikembangkan untuk menciptakan kombinasi yang unik dengan susu. Mulai dari segelas cortado hingga cappucino, variasi resep dapat diciptakan dari masing-masing jenis kopi.

Rangkaian di koleksi ini telah diuji coba secara luas untuk memastikan bahwa setiap rasa memiliki kombinasi yang pas untuk disajikan bersama susu. Rangkaian ini juga dapat dinikmati dengan alternatif susu nabati, seperti susu gandum atau susu kedelai. Dengan ini, seluruh penikmat kopi dapat mengekspresikan kreativitas mereka dan menjadi barista di rumah.

Sementara, barista creations terdiri dari beberapa rangkaian kopi original yakni Chiaro—artinya light dalam bahasa Italia— terinspirasi dari barista di Brooklyn, Chiaro diperuntukan untuk resep kopi susu yang lembut dan manis. Dengan pemanggangan ultra-light, Chiaro memiliki rasa manis karamel dengan note biskuit ketika dicampur dengan susu. Pas disajikan dalam hidangan cappucino manis.

Scuro—artinya dark dalam bahasa Italia—terinspirasi dari barista di Melbourne, Scuro merupakan kombinasi sempurna antara susu dengan roasted coffee. Rasanya yang intens menjadi seimbang ketika ditambah dengan susu. Cocok disajikan untuk sajian cappuccino yang lebih intens.

Corto—artinya short dalam bahasa Italia—terinspirasi dari barista di Spanyol, Corto memiliki rasa yang powerful dan tekstur syrupy yang cocok dikombinasikan dengan sedikit susu. Bubuk kopinya sangat dark, spicy, dan memiliki rasa kopi roasted yang cukup intens ketika diminum dengan susu. Ideal untuk disajikan dalam hidangan Spanish Cortado tradisional.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak