Tren Lab-Growns Diamond Mulai Diminati, Valencia Tanoesoedibjo: Karena Harganya Sangat Terjangkau

Jum'at, 06 September 2024 - 18:47 WIB
loading...
Tren Lab-Growns Diamond...
CO CEO Isago Valencia Tanoesoedibjo mengatakan tren perhiasan mengarah ke lab-grown diamond. Foto/ MPI
A A A
JAKARTA - Sama seperti fashion item lain, perhiasan juga memiliki tren yang berbeda setiap tahunnya. CO CEO Isago, Valencia Tanoesoedibjo menjelaskan bahwa saat ini tren perhiasan di Indonesia sudah mengarah ke lab-grown diamond.

“Lab-grown diamond ini masih akan bertumbuh karena dari segi harga sangat terjangkau,” ujar Valencia Tanoesoedibjo saat ditemui di acara peluncuran store-in-store Isago di Sarinah, Jumat (6/9/2024).

Valencia mengatakan lab-grown diamond bisa menjadi alternatif masyarakat yang ingin tetap memakai diamonds, namun dengan harga yang lebih murah.

“Semua orang mau pakai diamond, tapi terlalu mahal dan lab-grown diamond ini bisa lebih dijangkau dari segala lapisan masyarakat,” ucap dia.

Valencia menjelaskan, lab-grown diamond ini bisa dibilang sama dengan natural diamond. Bedanya hanya dari cara pembuatannya.

“Bedanya lebih ke cara pembuatannya. Ibaratnya buah tomat ada yang dari hutan dan hidroponik, nah lab-grown diamond ini hidroponik. Elemennya sama seperti natural diamond tapi dibuat manusia,” terangnya.

Lebih lanjut Valencia melihat pandangannya seputar industri lab-grown diamond memiliki peluang besar dan akan terus berkembang. Diproyeksikan bahwa industri ini akan tumbuh dengan CAGR 9.6%, dari 23.74 miliar USD pada 2023 menjadi 45.10 USD miliar pada 2030.

“Dengan komitmen kami untuk menghasilkan perhiasan berkualitas tinggi yang ramah lingkungan, Isago menghadirkan koleksi yang memiliki emisi karbon 63% lebih rendah dan penggunaan air tujuh kali lebih sedikit (per produksi carat), sebagaimana telah dihitung secara rinci oleh Bumiterra, mitra perusahaan kepedulian lingkungan kami,” katanya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)