alexametrics

Terbang dengan Tiket Murah untuk Ikut Keseruan Borobudur Marathon 2019

loading...
Terbang dengan Tiket Murah untuk Ikut Keseruan Borobudur Marathon 2019
Kejuaraan lari internasional di Indonesia akan hadir lagi pada November 2019. Borobudur Marathon kembali akan diikuti oleh para pelari dari mancanegara.
A+ A-
Salah satu kejuaraan lari internasional di Indonesia akan hadir lagi pada November 2019. Borobudur Marathon kembali akan diikuti oleh para pelari dari mancanegara. Jelas bukan hanya kemeriahan lombanya saja yang dihadirkan dalam event kali ini, para peserta pastinya akan disuguhkan dengan keramahan kota Yogyakarta yang sangat tershohor itu.

Kamu yang mau ambil bagian dalam event tahunan ini pasti tak mau ketinggalan untuk jadi bagian dari kemeriahannya. Namun, pastikan kamu sudah mendapatkan semua hal yang dibutuhkan untuk mengikuti lombanya.

Yuk, simak hal-hal yang perlu kamu penuhi untuk ikut berpartisipasi dalam keseruaan kejuaraan lari internasional Borobudur Marathon 2019.



1. Peserta yang Ikut

Seperti halnya kejuaraan lari bertaraf internasional, Borobudur Marathon 2019 juga menerapkan sistem undian atau Ballot. Hal ini untuk menjaga slot peserta tidak membludak dan kejuaraan tetap berjalan dengan baik. Panitia hanya memberikan slot sebanyak 10.000
peserta untuk semua kategori.

Dalam ajang ini, dibuka tiga katergori yang dilombakan, Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,095 km), dan 10K. Karena ini merupakan ajang internasional, bukan hanya para pelari Indonesia saja yang ikut dalam kejuaraan. Kamu juga akan melihat banyak pelari maraton dari negara lain yang ikut ambil bagian.

2. Tahu waktu penyelenggaraannya

Mau seru-seruan di kejuaraan tersebut, juga harus tahu waktu dan tempatnya, ya. Borobudur Marathon 2019 akan diselenggarakan pada hari Minggu, 17 November 2019. Karena namanya adalah Borobudur Marathon, start dan finish dari lomba ini pastinya ada di sekitar Candi Borobudur.

Kejuaraan akan dilangsungkan dari pagi hari dan selesai di siang harinya. Pastinya kamu harus menyiapkan diri dari sekarang juga memang mau menikmati keseruan lomba ini. Nah, langsung tandai kalendar kamu dari sekarang. Siapkan cuti di akhir pekan untuk langsung pergi ke Yogyakarta.

3. Friendship Run untuk semua orang

Satu hari sebelum penyelenggaraan Borobudur Marathon 2019 atau para 16 November 2019, ada satu rangkaian acara untuk semua kalangan, yaitu Friendship Run. Ini adalah fun run untuk keluarga yang diadakan di Candi Pawon. Jarak yang ditempuh pun hanya sejauh 3,5 km.

Friendship Run juga dibuka untuk semua orang, termasuk turis, yang suka dengan lari dan ingin menjalani hidup sehat. Kamu bisa mengajak keluarga dan bertemu dengan orang baru di sana. Pendaftarannya masih dibuka, loh.

4. Jarak Candi Borobudur dan Yogyakarta

Sebaiknya pilih tempat menginap yang strategis jika ingin ambil bagian dalam rangkaian Borobudur Marathon 2019. Sebenarnya, kamu bisa saja memilih salah satu hotel di Yogyakarta untuk menginap, tapi kamu harus memperhitungkan jarak tempuh untuk pergi ke Candi Borobudur.

Jarak tempuh dengan mobil dari pusat kota Yogyakarya sampai ke Candi Borobudur bisa sampai 1 jam 20 menit. Hal ini juga tergantung dari tingkat kemacetan yang ada kala itu. Ya, mungkin kamu harus berangkat lebih pagi atau pilih tempat menginap di sekitar Borobudur, ya.

5. Pilihan tiket pesawat murah

Yogyakarta memang salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Hal ini bikin kamu tidak perlu khawatir dengan tiket pesawat ke sana dari kota-kota besar lainnya. Dalam satu harinya, ada puluhan penerbangan langsung dari Jakarta ke Yogyakarta dan belasan penerbangan dari kota-kota lainnya.

Biar lebih tidak bingung lagi, kamu bisa pesan tiket pesawat di sini dan dapatkan harga murah untuk tiket pesawat ke Yogyakarta. Jika boleh saran, pilih penerbangan pada hari Jumat, 14 November 2019, dan dapatkan liburan lebih panjang di Yogyakarta sebelum mengikuti Borobudur Marathon 2019.

Atur sekarang jadwal liburan kamu ke Yogyakarta dan nikmati keseruan Borobudur Marathon 2019 di sana.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak