alexametrics

Runner-up KDI 2019, Marvin Mau Jadi Youtuber dengan Konten Dangdut

loading...
Runner-up KDI 2019, Marvin Mau Jadi Youtuber dengan Konten Dangdut
Setelah dinobatkan menjadi runner-up KDI 2019, Marvin tak hanya ingin menjadi penyanyi dangdut semata, juga Youtuber dengan konten dangdut. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Perjalanan panjang Marvin akhirnya terbayar, meski dia menyabet juara dua Kontes KDI 2019 yang diselenggarakan MNCTV ini. Pria asal Ponorogo itu pun memiliki rencana untuk kariernya di masa depan.

Marvin mengaku ajang KDI membuatnya lebih percaya diri dalam bermusik. Dia pun akan tetap berkarya di musik dangdut. Hal itu akan menjadi fokus utamanya sambil membangun kariernya di industri musik dangdut yang sebenarnya.

Tak hanya di mengembangkan kemampuannya mengolah vocal, Marvin juga sudah memikirkan untuk menjadi Youtuber. Dia akan memperkuat konten dangdut. "Setelah ini aku mau berkarya menjadi Youtuber membuat konten cover-cover lagu apa saja mungkin juga genre pop atau genre dangdut, pokonya aku buat semua deh, mau fokus kesana," kata Marvin.



Setelah memberikan penampilan secara maksimal di Grand Final Kontes KDI 2019, akhirnya Suci dinobatkan sebagai juara baru KDI. Suci mengalahkan Marvin dan Nia yang harus menerima kenyataan meraih posisi juara 2 dan 3.

"Selamat Suci, kamu jadi juara pertama Kontes KDI 2019," kata Vega Darwanti saat Grand Final Kontes KDI di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Sebelumnya, Marvin bersaing dengan Nia dan Suci di Grand Final Kontes KDI 2019. Namun, masyarakat Indonesia lebih memilih Suci untuk menjadi juara KDI 2019. Kontestan asal Asahan ini memimpin perolehan vote SMS dan Instagram.

Suci meraih 19,81% dari juri, 23, 83% dari SMS dan Instagram (43,64%). Sedangkan, Marvin mendapatkan 12,23% dari juri, 19,00% dari SMS dan Instagram (31,23%). Sementara, Nia mendapatkan 17,96% dari juri, 7,17% dari SMS dan Instagram (25,13%).

Tak hanya mendapatkan perolehan vote paling tinggi, Suci yang masih duduk dibangku SMA ini juga meraih pujian dari para juri yang terdiri dari Ayu TingTing, Ivan Gunawan, Iis Dahlia dan Okky Lukman. Di zona pertama, Ayu TingTing menilai penampilan Suci paling mencuri penampilan para juri.

Menurut ibu Bilqis tersebut, Suci tampil prima, siap dan sempurna dibandingkan Marvin dan Nia. Bahkan, pada zona duet tersebut, Suci yang dipasangkan bersama penyanyi dangdut senior Tanah Air yakni Rita Sugiarto juga mendapat standing ovation dari Ayu TingTing dan Iis Dahlia.

Suci yang berhasil menjadi juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp350 juta, lagu kemenangan, medali dan trofi. Sementara, Marvin mendapatkan uang sebesar Rp200 juta, lagu kemenangan serta medali dan Nia mendapatkan uang Rp100 juta, medali dan lagu kemenangan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak