alexametrics

Indonesia Bawa Pulang Tiga Penghargaan dari Singapura

loading...
Indonesia Bawa Pulang Tiga Penghargaan dari Singapura
Indonesia meraih tiga penghargaan bergengsi dalam ajang Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards yang berlangsung di Singapura. / Foto: dok. Kementerian Pariwisata
A+ A-
JAKARTA - Indonesia meraih tiga penghargaan bergengsi dalam ajang Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards yang berlangsung di Grand Mandarin Ballroom I & II, Level 6 Mandarin Orchard Singapura.

"Tahun ini Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Asia Destination Marketing," kata Ratna Harjana, Ketua Fungsi Pensosbud, KBRI Singapura yang mewakili Kementerian Pariwisata.

Selain penghargaan itu, Indonesia juga mendapatkan dua penghargaan di kategori lain, yakni Best Hotel (service excellence) untuk InterContinental Jakarta Pondok Indah dan Best Travel Agency (South East Asia Inbond) untuk Panorama Destination. Kategori ini dinilai berdasarkan voting pembaca Travel Weekly Asia 2019 selama periode dari 12 Juni-5 Agustus 2019.



Penghargaan ini merupakan yang kali kedua diraih Indonesia. Sebelumnya Indonesia juga pernah menerima pada 2016, namun dengan klasifikasi Organisasi Pariwisata Nasional. "Penghargaan ini menandakan bahwa Indonesia dinilai telah menunjukan campaign yang luar biasa dalam mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia," ujar Ratna.

Penghargaan sebanyak 55 award tersebut terdiri atas 10 kategori yakni Hotel, Resort, Serviced Residence, Airline, Cruise, Destination,Travel Agency, Technology, Tourism Experience, dan Car Rental berdasarkan pilihan pembaca Travel Weekly Asia.

Acara ini dihadiri sekitar 160 orang yang terdiri dari para pimpinan industri atau organisasi bidang pariwisata yang berasal dari negara Asia Pasifik. Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi (Asdep Strakom) Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Hariyanto menyambut baik dan bersyukur atas penghargaan tersebut.

"Dari 10 kategori award itu, Indonesia mendapat penghargaan untuk kategori Pemasaran Destinasi Terbaik Asia versi pembaca Travel Weekly Asia 2019," papar Hariyanto.

Menurutnya, penghargaan tersebut memberi tiga makna penting seperti disebutkan Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya sebagai 3C. Penghargaan akan menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa optimal upaya pemasaran destinasi pariwisata sehingga menjadi pilihan terbaik di Asia versi pembaca Travel Weekly.

Arief Yahya mengapresiasi perolehan penghargaan Best Asia Destination Marketing dari Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice sehingga menambah kepercayaan diri seluruh jajaran Kemenpar bersama stakeholder pariwisata khususnya para pelaku bisnis pariwisata Indonesia. Sepanjang 2018, Kemenpar memperoleh 66 penghargaan dari lembaga-lembaga yang kredibel.

Arief Yahya mengatakan, banyaknya penghargaan yang diraih pariwisata Indonesia di tingkat regional maupun internasional tersebut menunjukkan bahwa daya saing pariwisata Indonesia semakin diperhitungkan di level global. "Perolehan penghargaan ini menjadi momentum untuk memacu kinerja kita dalam mencapai target 20 juta wisman tahun ini," tambahnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak