Seru! Audisi Indonesian Idol di Yogyakarta Disambut Ribuan Peserta Talenta Muda

Sabtu, 07 September 2024 - 18:01 WIB
loading...
Seru! Audisi Indonesian...
Kemeriahan audisi Indonesian Idol yang berlangsung di SMAN 3 Yogyakarta, Sabtu (7/9/2024). Foto/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA – Audisi Indonesian Idol season XIII di Yogyakarta disambut ribuan peserta muda bertalenta di hari pertama pelaksanaan pada Sabtu (7/9/2023).

Yogyakarta menjadi kota ke-8 yang disambangi ajang pencarian bakat yang ditayangkan RCTI ini, di mana acara berlangsung di Graha Padmanaba SMAN 3 Yogyakarta, dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Pantauan di lapangan, ribuan peserta datang dari berbagai daerah dan latar belakang berbeda-beda. Mereka terlihat cukup antusias menunggu giliran menunjukkan bakat bernyanyi di depan para juri, meski harus menunggu lama.

Kepala Departemen Produksi RCTI Agung Priharto mengatakan, Kota Yogyakarta dikenal sebagai tempat yang banyak menghasilkan talenta muda berbakat di seni tarik suara. Ia cukup takjub dengan semangat peserta yang hadir.

"Kota Yogyakarta, merupakan kota ke-8 penyelenggara audisi Indonesian Idol yang kita datangi. Sebelumnya kita berada di Surabaya dan hari ini kita melihat antusiasme peserta sangat luar biasa," ujarnya, Sabtu (07/09/2024).

Sebelum audisi digelar, pada Jumat (6/9), penyelenggara Indonesian Idol melakukan ajang pemanasan di Sleman City Hall. Disebutnya, banyak peserta yang juga hadir di Sleman kembali hadir di untuk unjuk gigi.

"Ternyata banyak banyak juga yang datang dari luar kota, seperti dari Pekanbaru, Palangkaraya, dan Bekasi. Artinya, Kota Yogyakarta menjadi tempat yang dikunjungi oleh banyak peminat Indonesian Idol untuk audisi," katanya.

Hingga siang, Agung mencatat sudah ada sekitar 600 orang yang dites vokalnya. Ia memperkirakan akan ada sekitar 1.100 peserta yang akan diaudisi pada hari ini.

"Ya, hingga pukul 12 siang tadi sudah hampir mencapai 600 sampai 700 peserta. Audisi akan berlangsung hingga jam 5 sore, jadi mungkin hari ini bisa mencapai 1.000 hingga 1.100 peserta," ucapnya.

Menurutnya, dari sekian banyak yang telah ia temui, tak sedikit peserta yang memiliki bakat bernyanyi. Hanya saja, kata dia, tim juri akan melakukan kurasi lebih lanjut untuk menentukan apakah akan lolos ke audisi selanjutnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0866 seconds (0.1#10.140)