alexametrics

Menikmati Kopi sambil Berbagi Ilmu tentang Kopi di Koffie Nation

loading...
Menikmati Kopi sambil Berbagi Ilmu tentang Kopi di Koffie Nation
Coffee shop, Koffie Nation juga menyediakan kelas kursus barista, manual brewing dan juga roasting. / Foto: dok. Koffie Nation
A+ A-
JAKARTA - Menikmati kopi dewasa ini sudah seperti menjadi gaya hidup kaum urban. Selain rasanya yang nikmat, kopi banyak dicari sebagai teman untuk bersantai. Bak jamur di musim hujan, saat ini, dengan mudahnya kita menemukan berbagai kedai kopi di Jakarta.

Salah satu kedai kopi yang bisa dijumpai adalah Koffie Nation, yang terletak di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta. Bukan sekadar coffee shop, Koffie Nation juga menyediakan kelas kursus barista, manual brewing dan juga roasting bagi orang-orang yang ingin lebih dalam lagi mengenal cara yang benar untuk membuat secangkir kopi.

Founder Koffie Nation, Michael Darmawan mengatakan, visi dari coffee shop-nya adalah memperkenalkan cara yang benar dan yang terbaik untuk menikmati kopi tetapi tidak kaku dan tetap mengikuti zaman.



"Semua yang kami sajikan benar-benar sesuai selera dan kebutuhan customer kami, mulai dari peminum umum yang hanya suka kopi dengan tambahan susu segar, sampai ke peminum kopi serius yang ingin mengeksplor dan menikmati berbagai metode kopi dari berbagai daerah atau luar negeri," ucap Michael dalam Media Gathering Fun Brew Class di Koffie Nation, Kuningan Jakarta, Selasa (22/10).

Untuk kelas barista, kata Michael, pihaknya menyediakan seat maksimal 8 pax untuk barista dan manual brewing dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp750 ribu sampai Rp7 juta. Selain itu, ada juga fasilitas lainnya seperti tempat latihan dan tur kopi yang akan mengunjungi perkebunan kopi lokal.

"Kami juga berencana untuk mengadakan workshop ke depannya dengan mengundang beberapa petani kopi untuk menjelaskan bagaimana memilih biji kopi," terang Michael.

Selain itu, pihaknya juga mengijinkan para retailer untuk menjual alat-alat kopi atau demonstrasi mesin dan alat pembuat kopi. "Misinya untuk memperkaya pengetahuan tentang kopi dan alat-alat atau metode serta membagikannya ke generasi muda dan pecinta kopi," ungkap Michael.

Sementara itu, untuk menu Koffie Nation menghadirkan beragam minuman dan makanan, di antaranya Espresso Based, Tea, Milk Based, Frappe, dan Chocolate Drinks. Untuk makanannya lebih menyajikan makanan ringan, seperti singkong goreng, pisang goreng, kentang goreng dan aneka roti isi dengan harga berkisar Rp20-85ribu.

"Harapannya kami bisa turut ambil bagian dalam kontribusi membagikan pengetahuan tentang cara penyajian yang benar bahkan tentang kualitas kopi Indonesia dan seluruh dunia, sehingga kita sebagai negara penghasil kopi menjadi mengerti dan paham tentang apa yang kita miliki," pungkas Michael.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak