2 Desainer Korea Perkenalkan Koleksi Terbaru di JFW 2020

Rabu, 23 Oktober 2019 - 12:00 WIB
2 Desainer Korea Perkenalkan Koleksi Terbaru di JFW 2020
2 Desainer Korea Perkenalkan Koleksi Terbaru di JFW 2020
A A A
JAKARTA - Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 tak hanya memamerkan koleksi dari para desainer lokal. Sejumlah desainer internasional juga turut menampilkan koleksi fashion terbaru mereka. Seperti halnya melalui kolaborasi dengan Kocca (Korea Creative Content Agency) keempat kalinya, JFW 2020 diikuti oleh desainer Korea Selatan.

Kerja sama di gelaran fashion show tahunan ini pun bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan tren fashion Korea Selatan di Indonesia. Setelah melakukan kurasi secara ketat, akhirnya terpilih dua desainer muda berbakat Korea Selatan yang menampilkan karyanya di panggung megah JFW 2020.

Mereka adalah Yoon Seokwoon melalui brand Seokwoon Yoon dan Jang Yoonkyung dengan brand Setsetset. Koleksi ready to wear S/S 2020 yang dihadirkan Seokwoon menggunakan teknik trompe l’oeil dan penggabungan seni serta energi street fashion. Ini juga kali menjadi kali pertama ia menampilkan koleksinya di Indonesia.

Mengusung tema Nothing Inside, koleksi yang dihadirkan Seokwoon memiliki ciri khas berupa potongan oversized, rekonstruksi unik serta teknik draping.

"Koleksi yang terinspirasi dari lifestyle Brooklyn, perpaduan referensi sejarah yang luas dan seni modern," kata Yoon Seokwoon.

Sementara, Setsetset yang mewakili fashion wanita mengusung tema Jangwoon flower Ceremony pada tiap koleksinya. Di mana dalam proses pembuatannya, desainer Yoonkyung terinspirasi oleh bendera tradisional Korea dan suasana prosesi pemberian mahkota bunga kepada lulusan terbaik pada ujian kenegaraan atau Jangwon – tradisi budaya korea.

Didominasi oleh warna hitam, putih, kuning, merah dan biru, koleksi yang ditampilkan bertujuan agar setiap pengguna koleksi ini dapat tampil percaya diri dengan gaya feminin dan sporty di tengah perayaan bunga.

“Saya membawakan tema Jangwon Flower Ceremony yang terinspirasi dari bendera tradisional Korea dan suasana prosesi pemberian mahkota bunga pada lulusan terbaik ujian kenegaraan,” ujar Jang Yoonkyung.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8996 seconds (0.1#10.140)