Profil Puput Novel, Artis Multitalenta yang Miliki 36 Album hingga Tembus Asia Bagus

Minggu, 08 September 2024 - 20:36 WIB
loading...
Profil Puput Novel,...
Puput Novel merupakan penyanyi era 1970-an yang melahirkan banyak karya. Dia memiliki 36 album. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Puput Novel meninggal dunia di usia 50 tahun pada Minggu (8/9/2024). Diketahui, Puput Novel merupakan artis lawan yang populer di era 1980-an.

Diketahui, Puput Novel meninggal diketahui dari pesan singkat yang disampakan pihak manajemen Puput Novel, Ruli Siahaan. Dia mengungkap bahwa Puput Novel mengembuskan napas terakhirnya pada hari ini sekira pukul 18.24 WIB.



"Telah meninggal dunia artis cantik & baik hati, mbak Puput Novel. Hari Minggu Jam 18.24 Wib dalam usia 50 tahun," bunyi pesan dari Ruli Siahaan kepada awak media, Minggu (8/9/2024).

Profil Puput Novel

Puput Novel memiliki nama asli Putri Zizi Novianti. Artis kelahiran 31 Agustus 1974 ini sudah terkenal sejak kecil.

Bakatnya dimulai dari dunia tarik suara pada 1970-an. Dia menjadi artis multitalenta. Tidak saja menyanyi, juga akting, dan presenter. Bakatnya ini dari orang tuanya.

Selanjutnya dia berprofesi sebagai aktris film dan sinetron di dunia hiburan tanah air. Puput juga pernah menjadi presenter dibeberapa stasiun TV. Puput juga pernah didaulat sebagai perwakilan Asia Bagus di Singapura.

Puput telah menghasilkan 36 album rekaman yang terdidiri dari 28 album cilik dan 8 album remaja dan dewasa. Selain itu Puput bermain di 4 buah film dan 3 sinetron salah satunya sinetron striping yang ditayangkan di Indosiar yaitu Keluargaku Sorgaku sebagai pemeran utama.

Beberapa iklan pun telah dibintanginya, terakhir iklan sampo dan iklan obat obat bersama Deddy Mizwar.

Atas prestasinya, Puput meraih empat buah Golden Record dengan kriteria penjualan album terbanyak dan album terbaik pada saat itu.

Puput juga pernah mengeluarkan beberapa album religi dan album religi kompilasi bersama artis – artis lainnya seperti: Dwiki Dharmawan, Novia Kolopaking, Ita Purnamasari, Deny Malik, Betharia Sonata, Yani Libels dan lainnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)