alexametrics

Band Reggae UB40 Jadi Magnet Sunset Bali Music Festival 2019

loading...
Band Reggae UB40 Jadi Magnet Sunset Bali Music Festival 2019
Band reggae legendaris, UB40 siap hadir di Sunset Bali Music Festival 2019 yang akan berlangsung di Peninsula Island Nusa Dua Beach Bali - 6 dan 7 Desember 2019. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - UB40 merupakan grup musik reggae yang dibentuk pada 1978 di Birmingham, Inggris. Album pertama mereka berjudul Signing Off langsung meledak dan mencapai posisi 4 tangga album UK dan bertahan 72 minggu.

Tak hanya itu, UB40 semakin mencatatkan namanya di industry musik dunia lewat album Labour of Love pada 1983. Album ini mencapai #1 di UK dan #8 di Billboard Top 200. Hit dari album ini adalah "Red Red Wine", cover dari lagu Neil Diamond. Single terlaris mereka adalah cover lagu Elvis Presley "(I Can't Help) Falling In Love With You" yang dimasukkan ke soundtrack film Sliver dan mencapai #1 di Eropa dan AS.

Menariknya, band yang didirikan James Brown, Robin Campbell, Earl Falconer, Norman Hassan, Brian Travers dan Duncan Campbell ini siap tampil di Indonesia, tepatnya di Peninsula Island Nusa Dua Beach Bali - 6 dan 7 Desember 2019 mendatang lewat Sunset Bali Music Festival.



Sunset Bali Music Festival yang digagas Rajawali Indonesia dan Anak Bangsa Juara lewat program bernama Great Bali Experience ini tak hanya menghadirkan UB40, juga melibatkan musisi kenamaan Indonesia dan tak hanya mereka dengan musik reggae, juga pop, dan genre musik lainnya.

Direktur Anak Bangsa Juara, Michael Umbas selaku penyelenggara Sunset Bali Music Festival sekaligus Inisiator Great Bali Experience mengatakan festival musik bertaraf internasional yang digelar untuk pertama kalinya ini akan memperlihatkan keindahan alam di Pantai Nusa Dua yang dipadu secara apik dengan alunan musik yang sangat luar biasa dari para musisi dunia dan Indonesia.

“Musik bukan hanya menjadi hasil dari sebuah proses berkesenian, juga menjadi bahasa yang paling sederhana dan mampu dengan sangat mudah untuk dipahami. Melalui Great Bali Experience bersama Sunset Bali Music Festival merupakan upaya dari kami untuk lebih menyederhanakan lagi apa yang ingin kami sampaikan kepada dunia bahwa Bali adalah sebuah tempat yang sangat representatif untuk mereka kunjungi. Maka dari itu, di sini kami pun memilih sederet nama musisi yang bisa merepresentasikan apa yang ingin kami sampaikan dalam gelaran ini,” kata Michael.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi selaku Event Consultant Sunset Bali Music Festival 2019 memilih UB40 sebagai menjadi headliner di Sunset Bali Music Festival 2019. Pasalnya, musik yang dihadirkan cocok dikolaborasikan dengan keindahan alam Bali. (Baca juga: 4 Negara Paling Murah yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun).

“UB40 bisa dibilang telah menjadi musisi yang sangat mempengaruhi banyak musisi lainnya di dunia. Maka dari itu pada tahun ini kami mempercayakan mereka untuk menjadi headliner dalam penyelenggaraan Sunset Bali Music Festival yang pertama,” jelas Anas.

Sunset Bali Music Festival 2019 juga didukung Garuda Indonesia. Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan Garuda Indonesia berkomitmen untuk bekerja sama dengan Rajawali Indonesia yang sebelumnya dilaksanakan melalui platform baru “GIA Event” yang memungkinkan para pengguna jasa untuk menukarkan mileage yang dimiliki dengan tiket konser musik.

“Dengan dukungan Garuda Indonesia kali ini pada Great Bali Experience bersama Sunset Bali Music Festival ini kami harapkan tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa, namun juga dapat mengakselerasikan upaya peningkatkan kunjungan wisatawan tersebut melalui sinergi bersama seluruh pihak berkepentingan dalam pemberdayaan keunggulan dan kearifan lokal sektor kepariwisataan di Bali,” terang Ari.

Daftar Musisi Sunset Bali Music Festival 2019
Day 1

• Souljah
• Ras Muhamad
• Andre Hehanusa
• Kla Project
• The Groove
• Saxx in the city
• Galabby

Day 2
• UB40 feat All Campbel & Astro
• Tulus
• Shaggydog
• The Hydrant
• Steven & Coconut Treez
• Navicula
• Joni Agung & Double T
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak