Ikut Ajang Wisata Berbasis Olahraga, Sandiaga Uno Kagumi Keindahan Alas Kedaton di Tabanan

Senin, 09 September 2024 - 11:37 WIB
loading...
Ikut Ajang Wisata Berbasis...
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengikuti event lari Alas Kedaton Fun Run 2024. Sesuai tajuknya, ajang pariwisata berbasis olahraga ini berlangsung di destinasi wisata Alas Kedaton, Tabanan, Bali. Foto/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengikuti event lari Alas Kedaton Fun Run 2024. Sesuai tajuknya, ajang pariwisata berbasis olahraga ini berlangsung di destinasi wisata Alas Kedaton, Tabanan, Bali.

Sandiaga mengapresiasi ajang yang untuk pertama kali digelar itu. Ia berharap, event tersebut dapat menarik minat ratusan pelari dari berbagai daerah di Indonesia untuk berpartisipasi.

"Saya hampir menempuh 11 kilometer. Saya melihat alamnya sangat indah dan boleh dibilang treknya sangat menantang," ujar Sandiaga Uno usai mengikuti Alas Kedaton Fun Run 2024, Minggu (8/9/2024).



Alas Kedaton Fun Run sendiri merupakan event lari yang amat menyenangkan. Acara hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Tabanan, dalam hal ini Desa Kukuh dan Desa Tegaljadi, bersama RIOT Indonesia (Chapter Bali) tersebut mengambil titik start dan finish di destinasi wisata Alas Kedaton. Destinasi ini merupakan kawasan hutan lindung dengan luas area lebih kurang 12 hektare yang memiliki daya tarik utama kera ekor panjang, yang populasinya diperkirakan mencapai 2.000 ekor.

Dari titik start, para peserta lari diajak menelusuri keindahan Desa Wisata Kukuh dengan lanskap berupa persawahan yang membentang luas. Setelah itu para pelari juga disambut dengan keramahan warga lokal.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)