Fasilitasi UMKM di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Kemenparekraf Buka Peluang Cuan Besar

Senin, 09 September 2024 - 21:40 WIB
loading...
Fasilitasi UMKM di PON...
Kemenparekraf membuka peluang cuan besar bagi pelaku UMKM di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan berbagai fasilitas dan dukungan strategis. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuka peluang cuan besar bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan berbagai fasilitas dan dukungan strategis.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa inisiatif ini memaksimalkan potensi UMKM dengan menyediakan platform yang luas untuk promosi dan pemasaran produk. PON XXI Aceh-Sumut 2024 juga bisa menjadi peluang emas untuk memajukan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Selain itu, para pelaku UMKM juga telah dibina dengan baik. Khususnya untuk membuka stand di area PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini.

"Mbak Wamen sudah ada di lokasi dan kita sudah memberikan pelatihan kepada UMKM agar tidak terjadi lagi kejadian kehabisan souvenir karena ini adalah ajang yang selalu ditunggu-tunggu," kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno di Kemenparekraf, Jakarta, Senin (9/9/2024).



Sandiaga menjelaskan PON XXI Aceh-Sumut 2024 bisa sebagai ajang menunjukkan kualitas produk lokal yang dapat berimbas pada peningkatan ekonomi kreatif. "Karena itu semuanya sudah difasilitasi. Dan ini kita monitor dengan ketat," jelasnya.

"Kita kawal dengan betul-betul dan mudah-mudahan ini mendatangkan keberkahan bagi UMKM," tambahnya.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 sendiri merupakan edisi istimewa. Ini karena untuk pertama kalinya diselenggarakan di dua provinsi sekaligus.

Dengan lebih dari 7.000 atlet dari seluruh Indonesia di 37 cabang olahraga seperti, voli indoor, sepak bola, billiard, anggar, angkat besi, dan masih banyak yang lainnya akan berpartisipasi dalam pekan olahraga ini.



Para atlet tersebut datang dengan satu tujuan, yakni mengharumkan daerahnya masing-masing melalui cabang olahraga hingga ke kancah Internasional.

Selain itu, Provinsi Aceh sebagai salah satu tuan rumah akan menggelar upacara pembukaan yang megah dan penuh semangat kebanggaan.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)