Jadi Juri Kompetisi Musik, Vidi dan Isyana Bagi-bagi Tips

Senin, 09 September 2024 - 17:33 WIB
loading...
Jadi Juri Kompetisi...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah vakum selama tiga tahun akibat pandemi dan lainnya, ajang kompetisi musik dan tari Pucuk Cool Jam kembali digelar untuk menjaring anak-anak muda berbakat. Dengan mengusung tema "Bawa Mimpimu Sampai ke Pucuk!".

Pucuk Cool Jam bukan hanya menjadi platform unjuk bakat dan berekspresi, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan keterampilan dan kreativitas para talenta muda Indonesia. Ini adalah kesempatan berharga bagi mereka untuk belajar dari para ahli dan mengembangkan kemampuan mereka lebih jauh lagi.

Seluruh peserta dapat mengunggah video musik dan tarian mereka untuk dikompetisikan melalui platform TikTok. Para pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah serta kesempatan mendapat bimbingan musik dan tari dari para profesional. Sepuluh finalis kompetisi kategori Musik Terpucuk dan Dance Terpucuk dari setiap wilayah akan mengikuti sesi bimbingan dari mentor profesional dalam lokakarya.

Sebanyak 10 finalis dari masing-masing kategori Musik Terpucuk dan Dance Terpucuk dari setiap wilayah terpilih nantinya akan mengikuti sesi boot camp pada bulan Desember 2024, serta mendapatkan bimbingan melalui workshop komprehensif yang akan diberikan oleh para mentor profesional di bidang musik dan tari.

“Bagi kami, ajang ini bukan sekadar kompetisi, melainkan perwujudan visi besar untuk menginspirasi, menyemangati, dan menemani generasi muda, tidak hanya melalui produk, tetapi juga dengan dukungan nyata yang menginspirasi mereka agar berani melangkah hingga puncak," kata Manajer Pemasaran Teh Pucuk Harum Gina Iswary selaku perwakilan penyelenggara.

Menurut Gina Iswary, kompetisi ini diharapkan bisa jadi wadah yang memotivasi generasi muda untuk terus berkarya dan menginspirasi. "Kami harap banyak generasi muda yang berpartisipasi dan memberanikan dirinya untuk melangkah sampai ke puncak prestasi dan menghasilkan karya yang inspiratif," ujarnya.

Pada Pucuk Cool Jam tahun 2024 juga akan menghadirkan musisi Isyana Sarasvati dan Vidi Aldiano serta penari Ufa Sofura. Penyanyi Isyana Sarasvati menyampaikan bahwa kompetisi menghadirkan peluang untuk berkembang.

"Saya melihat kompetisi sebagai tantangan sekaligus peluang untuk berkembang. Setiap pengalaman yang saya dapatkan menjadi titik awal dari perjalanan karier saya hingga bisa berada di sini," kata Isyana, yang menjadi juri di Pucuk Cool Jam 2024.

Penyanyi Vidi Aldiano, yang juga menjadi juri kompetisi, menekankan pentingnya kerja keras dan kesempatan dalam upaya untuk tampil di panggung yang lebih besar. "Impian saya dimulai dari sesuatu yang kecil, tapi dengan kerja keras dan kesempatan, saya bisa sampai ke panggung yang lebih besar," ujar Vidi.

Dua bintang musik Indonesia, Isyana Sarasvati dan Vidi Aldiano, didapuk sebagai juri dalam ajang Pucuk Cool Jam 2024. Ajang kompetisi musik dan dance yang diselenggarakan oleh Teh Pucuk Harum ini emang fokus buat para pelajar SMA dan SMK sederajat di 10 kota di Indonesia.

Selain Isyana dan Vidi, Ufa Sofura juga turut jadi juri untuk kategori dance. Vidi Aldiano mengaku antusias banget terlibat di Pucuk Cool Jam. Lewat ajang ini, dia bisa melihat talenta muda yang berbakat dan menjanjikan.

"Aku bisa ikut berpartisipasi memunculkan bibit-bibit dari generasi muda yang sebenarnya aku percaya banget bakat tuh dimulai dari yang muda. Jadi gak ada lagi tuh istilahnya orang-orang sukses di umur dewasa," kata Vidi saat ditemui di daerah Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

Vidi juga menyoroti pentingnya ajang seperti ini untuk memberikan platform buat para generasi muda. Menurutnya, walaupun sekarang banyak anak muda yang bikin cover dance atau musik di sosial media, rasanya tetap beda kalau mereka tampil di kompetisi seperti ini.

Hal serupa diungkapkan oleh Isyana Sarasvati. Dia bilang senang bisa kembali jadi juri di ajang pencarian bakat bareng sahabatnya, Vidi.

"Selalu suka banget program seperti ini mengapresiasi talenta sekarang, apalagi sekarang era digital. Banyak anak muda yang berani mengekspresikan diri, bersinar sebagai diri mereka. Kita justru belajar dari generasi sekarang," ujar Isyana.

Sebagai juri yang udah sering manggung, Vidi dan Isyana juga gak lupa kasih tips biar para peserta gak grogi saat tampil. Vidi menyarankan untuk mencari titik tenang saat overthinking di atas panggung. "Tantangan di atas panggung itu menemukan titik tenang. Ini tantangan untuk generasi bagaimana mengatasi grogi," jelas Vidi.

Sementara itu, Isyana bilang kunci anti-grogi adalah well-prepared. Latihan yang matang bisa bikin kamu lebih siap dan pede di atas panggung. "Berlatih sesungguhnya, jadi pas di atas panggung, oke ini waktu aku. Jadi ketika udah matang pas latihan, tinggal bersenang-senang di stage," katanya.

Isyana juga punya kebiasaan menyendiri selama 10-15 menit sebelum naik panggung biar fokus dan tenang.

Alhasil dengan diadakan kembali Pucuk Cool Jam yang didukung oleh tiga figur profesional di bidang musik dan tari, Teh Pucuk Harum berharap kompetisi Pucuk Cool Jam 2024 ini dapat menjadi wadah yang memotivasi dan menginspirasi.

“Kami harap, banyak generasi muda yang berpartisipasi dan memberanikan dirinya untuk melangkah mencapai puncak prestasi serta mengeksplorasi kreativitas yang dimilikinya sehingga mampu menghasilkan beragam karya inspiratif bagi Indonesia,” tutur Gina.

Sebagai informasi, Ajang Pucuk Cool Jam ini bakal diadakan di 10 kota besar Indonesia, mulai dari Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, hingga Bali. Nantinya akan dipilih 10 finalis dari masing-masing kota yang bakal mengikuti sesi bootcamp pada Desember 2024.

Buat yang mau ikutan, pendaftaran Pucuk Cool Jam 2024 udah dibuka sejak 28 Agustus sampai 30 September 2024. Caranya gampang banget, tinggal upload video kamu yang ikut jingle Pucuk Cool Jam 2024 di TikTok dengan kategori musik dan dance. Jangan lupa follow akun TikTok @pucukharum.id buat info lebih lanjut.
(unt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)