alexametrics

Setelah 12 Tahun, Padi Reborn Akhirnya Rilis Album Baru

loading...
Setelah 12 Tahun, Padi Reborn Akhirnya Rilis Album Baru
Grup band asal Surabaya, Padi Reborn sukses merilis album terbaru bertajuk lndera Keenam. / Foto: KoranSINDO/Iman Firmansyah
A+ A-
JAKARTA - Padi tercatat sudah sekitar 12 tahun vakum menelurkan karya terbaru, menyusul sejumlah permasalahan yang mendera. Namun, setelah kembali bersatu, kini Padi dengan mengusung nama Padi Reborn berupaya memuaskan dahaga para penggemarnya yang biasa disebut Sobat Padi dengan meluncurkan album baru.

Grup band asal Surabaya yang beranggotakan Yoyo (drum), Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar) dan Rindra (bass) sukses merilis album terbaru mereka bertajuk lndera Keenam. Album tersebut merupakan album keenam Padi Reborn selama 22 tahun perjalanan karier bermusiknya.

Album yang berada di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia itu sekaligus menjadi pembuktian eksistensi Padi Reborn di belantika musik Tanah Air. "Album Indera Keenam punya makna yang sangat mendalam. lni adalah darah baru bagi eksistensi Padi Reborn di industri musik Indonesia. Bahwa Padi Reborn masih ada dan akan terus berkarya," tutur Ari dalam konferensi pers Album Indera Keenam Padi Reborn di Jakarta, Jumat (25/10).



Indera Keenam berisikan delapan lagu, salah satunya single Kau Malaikatku, yang telah lebih dulu dirilis. Menariknya, dalam lagu tersebut, Padi Reborn mengajak Jenaka Mahila Sudiro yang merupakan anak dari aktor Tora Sudiro untuk mengisi part di awal lagu.

Sementara itu, tujuh lagu lama lainnya diaransemen ulang Padi Reborn, sehingga menghadirkan dimensi baru melalui musik yang fresh dan berbeda dari album-album terdahulu. Padi Reborn juga berkolaborasi dengan salah satu musisi kenamaan, Denny Chasmala yang didapuk sebagai Co-Producer dalam album ini.

Di tangan Denny, setiap nomor dalam album ini dikemas dengan konsep akustik dan balutan string. "Setelah 12 tahun tidak merilis album, tentu kami ingin hasil terbaik dan juga sesuatu yang baru untuk Sobat Padi. Kami mengaransemen musik pada album ini dengan format akustik, karena ingin karya Padi Reborn bisa dinikmati oleh penikmat musik secara lebih luas lagi," terang Piyu.

Menurutnya, aransemen baru dihadirkan untuk lebih menggaet pendengar dari generasi milenial. "Pada saat konser kita melihat reaksi dan animo dari generasi milenial sangat besar dan kita tidak menyangka, kami diundang di berbagai pensi, konser besar yang banyak anak muda, sehingga perlu ada jembatan bagi mereka untuk mengenal kami dan album ini adalah jembatan untuk menyasar mereka," ungkap gitaris bernama lengkap Satriyo Yudi Wahono.

Pada saat yang sama, A&R Sony Music Entertainment Indonesia, Hedi Iskandar menambahkan bahwa album lndera Keenam adalah karya monumental padi Reborn yang ditunggu-tunggu para penikmat musik Indonesia dari berbagai kalangan.

"Album ini lahir dari kebersamaan dan kepercayaan antara Padi Reborn dengan Sony Music Entertainment Indonesia yang sudah bersama-sama selama 20 tahun lebih. Kami berharap album ini akan mendapat sambutan yang hangat dari semua penikmat musik Indonesia," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak