Profil Bernadya, Penyanyi Bersuara Emas Jebolan The Voice Kids Indonesia

Rabu, 11 September 2024 - 11:39 WIB
loading...
Profil Bernadya, Penyanyi...
Bernadya tengah naik daun di dunia musik Indonesia lewat lagu-lagunya yang relatable. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Bernadya Ribka Jayakusuma adalah sosok penyanyi yang sedang naik daun di dunia musik Indonesia. Lahir di Surabaya pada 16 Maret 2004, Bernadya membuat banyak generasi muda jatuh hati lewat lagu-lagunya yang relatable.

Profil Bernadya Ribka Jayakusuma



Bernadya memulai karier musiknya dengan berani ikut audisi The Voice Kids Indonesia pada 2016, bergabung dengan tim Tulus. Tidak berhenti disitu, pada 2018, dia bersama kakaknya, Celine bikin duo musik Celine & Nadya. Mereka sukses merilis beberapa single dan album, termasuk Love, Youth, You, Ch. 1 pada 2021. Meskipun akhirnya duo ini bubar pada 2022, tapi tidak membuat bernadya mengejar karirnya. Ia memutuskan untuk mengejar karir solonya.
Profil Bernadya, Penyanyi Bersuara Emas Jebolan The Voice Kids Indonesia

Debut Solo

Setelah duo bubar, Bernadya bergabung dengan JUNI Records dan merilis single debut solonya, yaitu “Apa Mungkin”, pada 2022. Lagu ini meledak di sosial media, dan membuat Bernadya mendapatkan perhatian serta dinominasikan sebagai pendatang baru terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2023. Sejak itu, lagu-lagu Bernadya makin hits, termasuk single terbaru “Satu Bulan” yang rilis pada September 2023.

Lagu-lagu Bernadya terkenal dengan lirik-lirik yang dalem dan relate banget soal cinta dan patah hati. Beberapa lagu populernya antara lain:
“Apa Mungkin” (2022)
“Satu Bulan” (2023)
EP: Terlintas (2023)
Album : Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan (2024)

Lagu-lagunya sering dijadikan video TikTok, yang membuat namanya terus melejit di kalangan anak muda.

Kehidupan Pribadi



Tidak hanya berbakat di bidang musik, Bernadya juga berprestasi di bidang pendidikan. Dia sempat kuliah di Universitas Multimedia Nusantara dan sekarang sedang melanjutkan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara, jurusan Manajemen. Meskipun awalnya sempat diarahkan ke dunia medis, dia berkomitmen untuk mengejar passionnya di dalam bidang musik.

Bernadya jadi salah satu role model anak muda yang inspiratif, berani ambil langkah besar untuk mengejar mimpinya walaupun banyak tantangan yang dihadapi.

MG/Putri Nazwah Khalizah
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)