Profil dan Biodata Maroon 5, Band Amerika yang Akan Konser di Jakarta 2025

Rabu, 11 September 2024 - 17:47 WIB
loading...
Profil dan Biodata Maroon...
Maroon 5 bakal menggelar konser di Jakarta pada awal tahun depan. Foto/Laut.de
A A A
JAKARTA - Grup band asal Amerika Serikat, Maroon 5, bakal menggelar konser di Jakarta pada awal tahun depan.

Akun Instagram PK Entertainment selaku promotor membagikan postingan bertajuk Maroon 5 in Asia 2025. Postingan tersebut mengungkapkan kabar gembira bagi para penggemar, yang mana band fenomenal ini akan menggelar konser di Jakarta, tepatnya pada 1 Februari 2025 dan berlokasi di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Profil Maroon 5

Dibentuk di Los Angeles, California, pada 1994, grup band pop rock yang awalnya bernama Kara’s Flowers ini berisikan 4 anggota yakni Adam Levine sebagai vokalis utama dan gitaris, Jesse Carmichael sebagai gitaris dan vokalis pendamping, Mickey Madden sebagai bassist, serta Ryan Dusick sebagai drummer. Band ini terbentuk ketika para anggotanya masih duduk di bangku SMA, dan pada 1997, mereka sukses merilis album debut yang berjudul The Fourth World, di bawah label musik Reprise Records.



Di tahun 2001, Kara's Flowers mengubah namanya menjadi Maroon 5, yang juga ditandai dengan kehadiran anggota baru, yakni James Valentine, sebagai gitaris. Tidak lama setelah itu, Maroon 5 langsung menandatangani kontrak dengan Octone Records, dan berhasil merilis album pertama pada 2002 yang berjudul Songs About Jane.

Lagu Harder to Breathe dalam album tersebut sukses mengantarkan Maroon 5 ke posisi 6 Billboard 200 chart. Bukan hanya itu, band ini juga berhasil mendapatkan piala Grammy pertama untuk kategori Best New Artist di tahun 2005.

Di tengah popularitas Maroon 5 yang kian meroket, kabar mengejutkan datang dari sang drummer, Ryan Dusick, yang terpaksa mundur dari band akibat cedera pada pergelangan tangan dan bahu. Posisinya kemudian digantikan oleh Matt Flynn, yang membawa energi baru ke dalam formasi band.

Kemudian pada Mei 2007, Maroon 5 merilis album kedua berjudul It Won’t Be Soon Before Long yang berbuah manis. Album ini mendapatkan posisi pertama untuk Billboard 200 chart di AS, dan single Makes Me Wonder sukses menduduki posisi pertama di Billboard Hot 100.

Tidak berhenti di situ, Maroon 5 kembali merajai posisi pertama di Billboard Hot 100 lewat single hits Moves Like Jagger yang dibawakan bersama solois fenomenal, Christina Aguilera.

Memasuki tahun 2012, Maroon 5 kembali menggebrak dunia musik dengan merilis album keempat, Overexposed. Album ini tidak hanya memperkuat eksistensi mereka, tetapi juga melambungkan popularitas band ke kancah internasional. Album ini berisikan lagu-lagu hits yang lagi-lagi membawa Maroon 5 ke posisi pertama di Billboard Hot 100, seperti One More Night, Payphone, dan Daylight.

Hijrah ke Interscope Records pada 2014, Maroon 5 kembali merilis album bertajuk V. Selain itu, mereka memperbarui formasi band dengan menambahkan PJ Morton sebagai pemain keyboard dan vokalis latar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)