Permudah Akses Kesehatan, Klinik Baru Resmi Beroperasi di Serang

Selasa, 10 September 2024 - 20:19 WIB
loading...
Permudah Akses Kesehatan,...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
Klinik Utama Jantung Hasna Medika Serang resmi dibuka pada Selasa, 10 September 2024. Berlokasi Jalan Raya Serang – Jakarta, tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, klinik ini menjadi cabang ke-12 dan yang pertama ada di Kabupaten Serang.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan dihadiri jajaran direksi dan shareholder Hasna Medika Group. Dalam sambutannya, Bupati Tatu Chasanah memberikan apresiasi yang tinggi atas pembukaan klinik ini di Serang. Selaku kepala daerah mewakili masyarakat Kabupaten Serang berharap Klinik Utama Jantung Hasna Medika Serang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sarana pelayanan kesehatan, khususnya untuk jantung.

“Kami menyambut baik kehadiran Klinik Jantung Hasna Medika di Serang. Ini merupakan bagian dari keseluruhan pelayanan kesehatan yang dilakukan kepada masyarakat. Klinik ini tidak hanya sebatas mengobati tapi juga akan melakukan tindakan preventif kemudian promotif kepada masyarakat sejak dini untuk mencegah penyakit jantung,” ujar Ratu Tatu Chasanah.

Sedangkan Direktur Utama Hasna Medika Group, dr. Gugun Iskandar Hadiyat, SpJP(K), FIHA, FasCC, mengatakan Klinik Utama Jantung Hasna Medika selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan medis terbaik yang tidak hanya berfokus pada kualitas, tetapi juga mengutamakan pendekatan dan rasa nyaman bagi setiap pasien. Untuk Klinik Utama Jantung Hasna Medika Serang, pihaknya berkolaborasi dengan dokter spesialis di Kota Serang.

“Pembukaan klinik ini merupakan langkah strategis dalam menghadirkan pelayanan kesehatan jantung yang lebih dekat dan mudah diakses oleh masyarakat Serang dan sekitarnya. Tentunya dengan mengusung nilai-nilai utama Hasna Medika, yaitu Hangat, Adil, Setia, Nyaman, dan Amanah. Karena prevalensi penyakit jantung berdasarkan Riskesdes (riset kesehatan dasar) tahun 2018 itu 1,5 persen, jadi kalau ada 1.000 orang maka 15 orang di antranya menderita penyakit jantung,” ujar dr. Gugun Iskandar Hadiyat, SpJP(K), FIHA, FasCC.

Ia menjelaskan, Klinik Hasna Medika tidak dibangun di kota besar karena ingin aksesnya di kota-kota kecil yang jumlah penduduknya banyak dan peserta BPJSnya banyak namun pelayananan jantungnya masih kurang.

"Kita berupaya memberikan pelayanan yang adil, pelayanan yang baik itu bukan hanya untuk masyarakat yang berada tapi untuk seluruh masyarakat," tuturnya.

Gugun mengungkapkan, fasilitas yang ada di Klinik Utama Jantung Hasna Medika ini yaitu Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam, ambulans 24 jam, tempat tidur pasien rawat inap 18 sampai 20 unit, dua dokter jantung, dokter spesialis penyakit dalam, dokter paru, dokter rehabilitasi medis, dan dokter saraf.

"Ini klinik rasa rumah sakit, cuman kami belum ada tindakan kateterisasi jantung untuk pemasangan ring. Mudah-mudahan klinik ini bisa dimanfaatkan dan sudah siap beroperasi dan semoga dalam waktu tiga bulan ke depan sudah bisa melayani pasien BPJS," ujarnya.

Klinik Utama Jantung Hasna Medika Serang dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan untuk mendukung kebutuhan pasien, antara lain Unit Gawat Darurat (UGD), Layanan Ambulans 24/7, Rawat Inap, Klinik Penyakit jantung dan pembuluh darah, Klinik Penyakit Dalam, layanan Electrocardiography dan Echocardiography.

Klinik ini juga didukung oleh dokter-dokter spesialis berpengalaman, di antaranya : dr. Imanita, SpJP; dr. Achmad Putra, SpJP; dan dr. Fajar Adesta Sp.PD yang siap memberikan pelayanan medis dengan kualitas dan kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan jantung pasien.

Shareholder PT. Hasna Medika Bakti Serang, dr. Suryadi Firmansyah, SpJP, mengatakan peresmian Klinik Utama Jantung Hasna Medika Serang merupakan pencapaian yang patut disyukuri oleh semua pihak, terutama warga Serang.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menghadirkan fasilitas kesehatan yang berkualitas, bukan hanya untuk hari ini, tetapi untuk masa depan kesehatan jantung yang lebih baik lagi,” tukasnya.
(unt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)