alexametrics

Yuk, Nikmati Tempat Indah Musim Gugur di Jepang

loading...
Yuk, Nikmati Tempat Indah Musim Gugur di Jepang
Jepang memiliki alam yang indah. Menariknya, hampir semua musim dapat dinikmati pesonanya. Penasaran? Anda bisa merasakan sensasi musim gugur di Jepang. Foto/Istimewa.
A+ A-
TOKYO - Bunga musim semi di Jepang yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang adalah sakura. Namun, Jepang memiliki empat musim yang setiap musimnya penuh dengan daya tarik masing-masing pada waktu.

Pada puncak musim gugur di Oktober-November, wisatawan dapat menikmati daun musim gugur yang berwarna merah atau kuning. Kali ini akan diperkenalkan rekomendasi tempat-tempat dengan pemandangan indah daun musim gugur di area Kanto dan Koshinetsu yang dapat didatangi dengan ekonomis dan mudah dari Tokyo dengan menggunakan JR EAST PASS dan JR Tokyo Wide Pass.

Nikko (Prefektur Tochigi)
Nikko merupakan daerah wisata terkenal di daerah Kanto yang disebut-sebut sebagai salah satu dari tiga besar tempat terkenal untuk daun musim gugur. Selain kuil-kuil di Nikko yang termasuk situs warisan dunia, di sini juga terdapat banyak tempat-tempat fotogenik khas Jepang berupa warisan sejarah dan budaya, alam yang kaya, dan pemandian air panas yang penuh luar biasa.



Daerah ini memiliki ketinggian laut yang berbeda-beda sehingga wisatawan dapat menikmati daun musim gugur dalam jangka waktu yangpanjang mulai dari akhir September sampai November.Waktu melihat daun musim gugur: Akhir September - pertengahan November

Spot Pemandangan indah:
Jalan Irohazaka, Air Terjun Ryuzu, Danau Chuzenji, Air Terjun Kegon dan Kuil Nikko Tosho-gu

Akses:
Stasiun Tokyo - Stasiun Nikko sekitar 120 menit (ganti kereta di Stasiun Utsunomiya)
→ JR Tohoku Shinkansen: Stasiun Tokyo - Stasiun Utsunomiya sekitar 50 menit
→ Joyful Train Iroha: Stasiun Utsunomiya - Nikko sekitar 45 menit
*Dapat menggunakan JR East Pass (Area Tohoku) dan JR Tokyo Wide Pass

Air Terjun Ryuzu
Untuk jalur Stasiun Utsunomiya - Stasiun Nikko, wisatawan dapat menggunakan salah satu kereta Joyful Train, yaitu Iroha, kereta khusus dari JR East yang bukan sekadar alat transportasi. Nama Iroha berasal dari perpaduan nama Jalan Iroha yang merupakan salah satu tempat terkenal di Nikko dan makna “iroha” yang dalam bahasa Jepang berarti “awal dari sesuatu”.

Nama tersebut memiliki makna agar wisatawan dapat merasakan berbagai daya tarik Nikko di dalam kereta Jalur Nikko. (Baca juga: 3 Bahan Makanan yang Bisa Dipakai untuk Menggantikan Cabai).

Karuizawa (Prefektur Nagano)
Karuizawa diberkahi alam yang indah dan pemandangan dataran tinggi di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Tidak hanya populer sebagai daerah resor, Karuizawa memiliki perbedaan suhu yang besar antara siang dan malam serta memiliki daya tarik daun musim gugur yang berwarna merah membara. Lokasinya mudah diakses dari pusat kota Tokyo.

Wisatawan dapat menikmati berbagai macam kegiatan di sana, mulai dari berbelanja hingga berjalan-jalan di alam.

Waktu untuk melihat daun musim gugur:
Pertengahan Oktober - awal November

Spot pemandangan indah:
Kolam Kumoba dan Air Terjun Shiraito

Akses:
JR Hokuriku Shinkansen: Stasiun Tokyo - Stasiun Karuizawa sekitar 80 menit
*Dapat menggunakan JR East Pass (Area Tohoku), JR East Pass (Area Nagano dan Niigata), dan JR Tokyo Wide Pass

Gondola Naeba-Tashiro (Prefektur Niigata)
Gondola Naeba - Tashiro (biasa disebut Dragondola) merupakan jalur gondola terpanjang di Jepang dengan panjang 5.481 meter yang menghubungkan antara dataran tinggi Naeba dan dataran tinggi Tashiro.

Gondola ini tidak hanya direkomendasikan bagi orang dewasa, juga bagi keluarga yang memiliki anak. Gondola akan berjalan di atas pegunungan yang penuh dengan daun musim gugur dan ngarai indah selama 25 menit.

Tidak hanya daun musim gugur, wisatawan juga dapat memandangi Danau Futai yang dapat berubah menjadi tujuh warna tergantung dari cuacanya.

Waktu untuk melihat daun musim gugur:
Pertengahan - akhir Oktober

Pemandangan indah:
Pemandangan daun musim gugur dari sudut curam menghadap ke sungai seperti roller coaster di dekat tiang gondola nomor 14.

Akses:
JR Joetsu Shinkansen: Stasiun Tokyo - Stasiun Echigo Yuzawa sekitar 80 menit
*Dapat menggunakan JR East Pass (Area Tohoku), JR East Pass (Area Nagano dan Niigata), dan JR Tokyo Wide Pass
Menikmati perjalanan di Kanto, Nagano, dan Niigata dengan Ekonomis Menggunakan Pass Spesial

JR EAST PASS (Area Tohoku)
Harganya 19.350 yen untuk dewasa dan 9.570 yen untuk anak-anak (*) yang dapat digunakan untuk naik turun kereta JR East di wilayah yang tercakup dengan bebas selama 5 hari.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak