Diawasi Nakata, Nestle Jepang Kembali Hadirkan Kitkat Unik

Rabu, 30 Oktober 2019 - 01:30 WIB
Diawasi Nakata, Nestle Jepang Kembali Hadirkan Kitkat Unik
Diawasi Nakata, Nestle Jepang Kembali Hadirkan Kitkat Unik
A A A
TOKYO - Nestle Jepang merilis Sake KitKat pertama di dunia pada 2016, dan sejak itu mereka menambahkan wafer berlapis cokelat mereka dengan sajian khas Jepang popular lainnya. Termasuk minuman keras umeshu prem dan anggur beras premium dari tempat pembuatan bir ternama.

Varietas premium ini semuanya diproduksi di bawah pengawasan mantan bintang sepakbola Jepang dan kini menjadi pakar minuman sake, Hidetoshi Nakata. Seluruh hidangan tersebut berhasil digemari banyak orang dan menjadi hit, sehingga kini Nestle Jepang merilis KitKat alkoholi baru bernama Sofu Bijih Yuzu.

Dilaporkan Soranews24, yuzu merupakan jeruk Jepang yang populer dengan rasa asam yang unik dan Iezat. Yuzu memiliki rasa kombinasi jeruk dan jeruk nipis yang membuatnya disukai banyak orang. Selain itu, yuzu juga kerap digunakan menjadi campuran berbagai macam hidangan, seperti teh dan selai jeruk hingga lada pedas dan kaldu soba.

Prefektur Koichi adalah produsen yuzu terbesar di Jepang dan juga merupakan rumah bagi salah satu varietas yuzushu terbaik Jepang, yang dibuat oleh pabrik bir lokal Hamakata Shoten. Sementara banyak minuman yuzushu dibuat dengan basis mineral terpentin, yuzushu Hamakata Shoten dibuat dengan sake, atau anggur beras Jepang.

Bahan tersebut memberikan rasa minuman yang Iebih kaya dan lebih kornpleks. Campuran sake Bijofu dan jus yuzu yang baru saja diperas memilikl rasa manis, asam, lembut serta menyegarkan, dan rasa ini yang ditawarkan oleh KitKat baru. Resep khusus tersebut akan dicampur ke dalam wafer dan lapisan cokelat putih KitKat untuk membuat KitKat yang manis dan asam, dan dikemas denyan rasa yuzu.

Berbeda dengan dua KitKat alkohol lainnya dalam seri Premium Sake, Yuzu Sake KitKat hadir dengan kandungan kadar alkohol yang sedikit lebih rendah yaitu 0,2 persen alkohol. Ini menghasilkan rasa yang halus sehingga bahkan mereka yang belum mencicipi yuzushu akan jatuh cinta pada KitKat ini.

KitKat baru ini sudah dijual di toko-toko suvenir di seluruh Jepang pada 5 September lalu, dan karena bukan varietas musiman atau edisi terbatas, masing-masing kotak yang berisikan sembilan potong ini akan tersedia untuk dibeli sepanjang tahun dengan harga eceran sebesar 700 yen.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)