alexametrics

5 Cara Lebih Dekat Ketika Pacaran Jarak Jauh

loading...
5 Cara Lebih Dekat Ketika Pacaran Jarak Jauh
Pacaran jarak jauh kerap membuat hubungan renggang. Padahal, bisa disiasati dengan beberapa cara, seperti komunikasi lewat media sosial. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Untuk bisa lebih dekat dalam suatu hubungan, tapi jauh secara geografis, ini menjadi sulit untuk dikelola. Banyak yang percaya bahwa keintiman dan kebersamaan adalah faktor kunci bagi suatu hubungan untuk bertahan dan secara otomatis hilang ketika hubungan jarak jauh.

Namun, ada banyak cara untuk mengembangkan dan mempertahankan hubungan yang sehat secara emosional, bahkan ketika Anda jauh satu sama lain. Untuk lebih rinci, seperti dilansir Times of India, berikut menjaga hubungan tetap dekat, meski jarak terpisah jauh.

1. Media sosial
Memanfaatkan internet dan media sosial dengan sebaik-baiknya menjadi salah satu yang harus diutamakan. Tentu saja, itu untuk mengatasi masa yang sulit bagi orang-orang dalam hubungan jarak jauh.



Apalagi saat ini banyak sarana komunikasi, seperti Skype, WWhatsApp, GTalk dan sumber daya lainnya yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan pasangan Anda. Tentunya, itu tidak bisa dibandingkan dengan perasaan yang Anda dapatkan ketika Anda bersama, tetapi setidaknya bisa memberi Anda rasa kebersamaan dan membuat Anda tetap sinkron satu sama lain.

2. Luangkan waktu dari jadwal sibuk

Waktu adalah sesuatu yang harus Anda investasikan agar apapun bisa berfungsi. Bersama atau tidak, suatu hubungan membutuhkan waktu. Mungkin karena studi atau tujuan kerja. Dengan demikian, kelola waktu Anda. Prioritaskan komitmen dan luangkan waktu untuk pasangan Anda kapan pun Anda bisa.

3. Jangan paranoid

Sangat umum bagi pasangan dalam suatu hubungan untuk meragukan atau mencurigai satu sama lain ketika jarak mereka sangat jauh. Apapun alasannya, entah karena rasa tidak aman atau kurangnya komunikasi, ini dapat menyebabkan masalah besar bagi keduanya. Terus-menerus mengomel dan bertanya, hanya atas dasar paranoia dasar dapat membuat seseorang mudah tersinggung dan terganggu. Terutama, ketika tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Ini mungkin tidak hanya menyebabkan masalah kepercayaan, tetapi juga memaksa seseorang untuk mulai berbohong. Tidak ada cara dalam hubungan jangka panjang, Anda bisa tahu apa yang orang lain rencanakan. Itu selalu lebih baik untuk duduk dan bersantai.

4. Terbuka untuk berubah

Pergeseran mendadak dari menjadi dekat secara fisik dengan jarak geografis dari satu sama lain dapat berdampak pada Anda. Yang terbaik untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan baru Anda dan meluangkan waktu untuk merenung.

Jika Anda adalah orang yang pindah, maka mungkin sulit pada awalnya dan Anda mungkin merasa kesepian di lingkungan baru. Namun, luangkan waktu ini untuk tumbuh dan terbuka untuk berubah. Selalu ada pengalaman baru yang belum dieksplorasi.

5. Gerakan cinta

Begitu Anda berada dalam hubungan jarak jauh, selalu produktif dan indah untuk menghujani pasangan Anda dengan kejutan-kejutan kecil dan gerak-gerik cinta. Pesan, panggilan, bunga, hadiah dapat membuat kejutan terbaik. Anda bahkan dapat merencanakan kunjungan mendadak ke tempatnya. Itu pasti akan membuat mereka merasa istimewa dan diperhatikan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak