Sandiaga Uno Berharap Pengembangan Konsep Wisata Berkelanjutan Tetap Berjalan di Era Prabowo

Jum'at, 13 September 2024 - 20:31 WIB
loading...
Sandiaga Uno Berharap...
Sandiaga Uno meminta pengembangan konsep wisata berkelanjutan tetap berjalan di era Prabowo. Foto/ MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengikuti Sidang Kabinet Paripurna terakhir yang berlangsung di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (13/09/2024).

Dalam sidang itu, Sandiaga Uno membahas tentang pencapaian, beberapa program yang akan diselesaikan dan dilanjutkan di era Prabowo. Salah satunya adalah terkait pengembangan 5 destinasi pariwisata super prioritas (DPSP).

“Dari parekraf 5 Destinasi Super Prioritas kami merekomendasi untuk dilanjutkan dan diselesaikan dari segi aspek infrastruktur sudah hampir semua di atas 80%, malah ada yang sudah selesai,” ujar Menparekraf Sandiaga saat ditemui di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sandiaga meminta pengembangan konsep wisata berkelanjutan tetap berjalan karena dapat memberikan dampak jangka panjang.

“Ada juga aspek sustainbility dan quality (peningkatan SDM). Hasilnya sudah menjanjikan seperti di Danau Toba, Borobodur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang,” tuturnya.

Lebih lanjut Sandiaga menuturkan, selain 5 Destinasi Wisata Prioritas, ia juga meminta agar program desa wisata terus berlanjut. Pasalnya program ini sudah mendapat 17 poin dari Sustainable Development Goals.

“Setelah itu ada juga program-program di sisi ekonomi kreatif seperti peningkatan nilai tambah, peningkatan ekspor, akses pembiayaan pada para pelaku ekonomi kreatif yang fokus kepada penciptaan 4,4 juta lapangan kerja, juga peningkatan kesejahteraan para pelaku ekonomi kreatif di seluruh pelosok nusantara," ucap dia.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)