Vino Bastian Terpilih Jadi Dewan Juri IMAA 2024

Jum'at, 13 September 2024 - 20:09 WIB
loading...
Vino Bastian Terpilih...
Vino Bastian menjadi juri IMAA 2024 untuk pertama kalinya. Foto/ MPI
A A A
JAKARTA - Vino Bastian menjadi juri ajang penghargaan bergengsi IMAA 2024 untuk pertama kalinya. Namun, hal itu bukan pekerjaan mudah untuk menentukan pemenang dari para nominasi.

Namun, bintang film Radit dan Jani ini merasa tertantang dan mengungkap kesulitan menentukan insan perfilman yang layak mendapat apresiasi, mengingat banyaknya aktor dan aktris Indonesia yang berbakat.



“Menurut saya penilaiannya ketat banget, detail. Bahkan setelah penilaian itu kita masih harus debat lagi karena setiap aktor itu punya kapasitasnya masing-masing,” kata Vino dalam Press Conference IMAA 2024 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (13/9/2024).

Vino menjelaskan teknis penilaian yang harus dilakukan seorang juri di IMAA 2024 ini sangat kompleks. Mereka harus melihat bagaimana transformasi dari aktor tersebut dan cara mereka mendalami peran.

Menentukan penilaian tersebut juga perlu berdiskusi panjang. Aktor 42 tahun ini mengungkap para dewan juri IMAA 2024 berussha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan voting, melainkan dengan berdiskusi secara matang.

Meski menjadi dewan juri, Vino tetap masuk dalam nominasi IMAA 2024 yakni Pemeran Utama Pria Terbaik. Suami Marsha Timothy itu mengatakan dirinya tetap profesional, bahkan tidak ikut melakukan penilaian untuk dirinya saat membahas kategori tersebut.

“Saya gak boleh ikut penilaian itu. Saya harus keluar. Jadi saya gak tahu pemenangnya siapa dan debatnya seperti apa,” ujar dia.

Diketahui, IMAA 2024 menghadirkan 15 kategori penghargaan, dimana 15 kategori tersebut terbagi dalam dua kategori utama, yakni 8 Kategori Terbaik, yang mana penentuan pemenangnya berdasarkan dari penilaian Dewan Juri, kemudian 7 Kategori Terfavorit yang mana pemenangnya ditentukan melalui hasil voting di aplikasi RCTI+.

Secara penilaian, dewan juri turut fokus pada sisi keaktoran dan juga karya film terbaik. Menurut mereka, aktor-aktor dan film-film terbaik ini sangat penting bagi kelangsungan industri film di Tanah Air.

Jangan lupa saksikan malam puncak penghargaan Indonesian Movie Actors Awards, Selasa 15 Oktober 2024, Pukul 21.00 WIB live dari salah satu studio tercanggih dan termegah di Asia, yakni Studio RCTI+.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)