alexametrics

Princess Megonondo Ingin Pertahankan Tradisi Indonesia di Miss World

loading...
Princess Megonondo Ingin Pertahankan Tradisi Indonesia di Miss World
Miss Indonesia Princess Megonondo membuat proyek bidang ekonomi di Desa Kawung Sari Girang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung untuk BWaP Miss World. (Dok. Miss Indonesia)
A+ A-
BANDUNG -

Salah satu kategori yang menjadi nilai plus di ajang Miss World adalah Beauty With a Purpose (BWaP). Kategori ini dianggap salah satu yang berpengaruh pada saat penjurian untuk menentukan siapa pemenang Miss World. Dan, Indonesia adalah langganan juara atau pun kandidat kuat untuk kategori ini.

Pada Miss World 2019 yang akan digelar di London mendatang, Indonesia akan diwakili Miss Indonesia Princess Megonondo. Seolah ingin mempertahankan tradisi, Princess pun sibuk mempersiapkan diri dan juga proyek untuk BWaP. Princess tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.



Untuk BWaP-nya, Princess membuat proyek di Desa Kawung Sari Girang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selama 4 bulan, Princess berusaha meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Tujuannya meningkatkan perekonomian dan memberikan pemberdayaan kepada warga setempat. Semoga dengan proyek ini bisa mengangkat perekonomian desa. Harapannya, semoga ini semua (program BWAP) tidak sia-sia. Saya melihat banyak potensi dalam bidang perekonomian di desa itu dan semoga apa yang kita berikan bisa diolah dengan baik oleh mereka," kata Princess yang dikutip iNews.id.

Princess berharap proyeknya ini bisa mendapaatkan tempat di BWaP Miss World 2019. Sebagai Miss Indonesia, Princess pun ingin mempertahankan prestasi yang selama ini senantiasa diraih Indonesia pada kategori bergengsi tersebut. Namun, Princess mengakui, hal itu tidak serta merta mudah.

“Walaupun ada tantangannya, saya berusaha untuk mempertahankan dengan melihat banyak referensi dari luar agar tetap bisa improve,” kata dia.

Selain mempersiapkan BWaP, Princes juga mempersiapkan dirinya untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Dia mempersiapkan fisik dan mentalnya untuk bersaing dengan para kontestan yang sama-sama pintar dan berbakat dari seluruh dunia. Dia pun siap untuk menghadapi mereka.

Princess mengikuti kelas public speaking dan kelas modeling sebagai persiapannya. Kelas modeling ini akan dia perkuat untuk mengikuti ajang Miss World 2019 nanti. Salah satu persiapannya untuk bisa memperkuat modeling-nya di ajang tersebut adalah dengan berpartisipasi di Jakarta Fashion Week (JFW) pekan lalu. Dari ajang tersebut, Princess pun mendapat banyak saran dan nasihat dari para desainer dan model lainnya.

"Banyak sekali persiapannya, seperti kelas-kelas yang sudah saya ikuti. Contohnya kelas modelling, public speaking, yang pasti penuh dengan ilmu baru. Saya bisa belajar bagaimana cara menjawab pertanyaan dengan benar, bagaimana menjawab pertanyaan dalam waktu singkat, tapi tetap bermakna. Untuk modelling, saya semakin yakin karena kemarin juga ikut di JFW dan dapat respons yang positif," papar Princess.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak