alexametrics

Jelang Pemilu AS 2020, Rage Against The Machine Bakal Konser Reuni

loading...
Jelang Pemilu AS 2020, Rage Against The Machine Bakal Konser Reuni
Band Rage Against The Machine dikabarkan akan bereuni dan tampil di sejumlah kota jelang Pemilu AS 2020. / Foto: News Week
A+ A-
LOS ANGELES - Kabar gembira menghampiri para penggemar Rage Against The Machine. Pasalnya, band rock asal Los Angeles itu berencana untuk reuni dan melangsungkan pertunjukan di sejumlah tempat di Amerika Serikat.

Melalui akun media sosial @rageagainstthemachine, band yang digawangi Tim Commerford (bassis), Zack de la Rocha (vokalis), Tom Morello (gitaris), dan Brad Wilk (drummer) itu mengumumkan serangkaian konsernya, termasuk dua kali di Indio, California.

Meski tidak ada satu pun personelnya yang mengonfirmasi kabar tersebut, namun sejumlah orang yang dekat dengan mereka memberikan konfirmasi kebenaran informasi itu. "Media sosial band (RATM) ini akurat," sebut teman lama para personel RATM, Wayne Kamemoto, sebagaimana dikutip Forbes.



Di samping itu, Juliette Lewis, aktris sekaligus musisi yang menjalin hubungan dengan Brad Wilk, diketahui menyukai postingan Instagram RATM terkait tanggal-tanggal pertunjukan band tersebut.

Sebuah akun fan page RATM @war_within_a_breath juga membenarkan kabar yang diunggah @rageagainstthemachine. "This is not a drill! Rage Against The Machine mengumumkan lima pertunjukan untuk 2020 di Instagram baru mereka. Bersama dengan sumber lain yang dekat dengan RATM, Juliette Lewis (yang mengencani Brad) mengonfirmasi kepada saya bahwa pengumuman tersebut adalah benar," @war_within_a_breath pada caption-nya.

"Kepada semua orang yang bertanya apakah ini nyata: Saya tidak akan pernah bercanda tentang sesuatu yang seserius ini, saya tidak akan pernah memposting 'rumor' jika saya tidak dapat mendukungnya dengan bukti kuat. Ini bukan mimpi, ini adalah nyata."

Band ikonik yang berdiri sejak 1991 ini kali terakhir bermain dengan formasi lengkap pada 2011 di Los Angeles. Pada Mei 2016, tiga personel RATM, yakni Tom Morello, Brad Wilk, dan Tim Commerford menggandeng Chuck D dari Public Enemys serta B-Real (Cypress Hills) untuk mendirikan Prophets of Rage.

Reuninya RATM ini tampaknya bukanlah hal yang kebetulan. Mereka kali pertama melakukan reuni pada 2007 atau setahun sebelum Pemilu AS 2008. Dan kembali bereuni pada Maret 2020, atau delapan bulan sebelum Pemilu AS 2020.

Sementara itu, beberapa kota yang disebut bakal menjadi tujuan konser RATM, antara lain El Paso, Texas pada 26 Maret 2020; Las Cruces, New Mexico (28 Maret 2020); Phoenix, Arizona (30 Maret 2020), dan Indio, California (Coachella) pada 10 dan 17 April 2020.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak