Datang ke Jakarta, Khabib Nurmagomedov Akan Berbagi Kisah Hidupnya Dipandu Deddy Corbuzier

Sabtu, 14 September 2024 - 21:39 WIB
loading...
Datang ke Jakarta, Khabib...
Indonesia Syiar Network (ISN) berkolaborasi dengan Maskanul Huffadz mendatangkan Khabib Nurmagomedov ke Indonesia untuk berbagi kisah hidupnya yang inspiratif, dikemas dengan bincang-bincang santai bersama Deddy Corbuzier. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Legenda UFC Khabib Nurmagomedov akan berkunjung ke Indonesia pada 5 Oktober 2024 dalam acara Inspirational Talkshow bertajuk ‘The Path of A Champion’ yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Indonesia Syiar Network (ISN) berkolaborasi dengan Maskanul Huffadz mendatangkan Khabib Nurmagomedov ke Indonesia untuk berbagi kisah hidupnya yang inspiratif, dikemas dengan bincang-bincang santai bersama Deddy Corbuzier.

Selain perjalanan hidup dengan segala pencapaian di UFC dan MMA, Khabib Nurmagomedov juga menjadi sosok inspirasi bagi umat muslim karena keteguhannya menjalankan syariat Islam dalam kondisi hidup di negara minoritas muslim.



Founder ISN sekaligus Promotor Madalive Ria R. Christiana meyakini kehadiran Khabib Nurmagomedov bukan hanya akan menginspirasi orang-orang yang sedang menggeluti dunia bela diri yang sama dengannya. Tapi, seluruh lapisan masyarakat khususnya umat muslim dapat menjadikannya panutan bahwa dengan menjalankan syariat Islam, seseorang tentu bisa berada di puncak pencapaian yang diinginkannya.

Ria mengaku, tak kuasa menahan tangis saat mencari tahu lebih dalam seperti apa kehidupan Khabib Nurmagomedov yang selalu berpegang teguh pada ajaran agama Islam.

"Setelah empat hari saya riset beliau lewat YouTube saya bilang beliau ini manusia luar biasa, manusia yang bisa jadi panutan buat kita semua untuk prestasi dunia dan integritasnya. Dengan semua syariat Islam yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah itu sebenarnya bisa membuat orang itu sampai ke puncak pencapaiannya," ujar Ria R. Christiana dalam konferensi pers The Path of A Champion di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Ria semakin terenyuh dengan kepatuhan Khabib Nurmagomedov terhadap ibunya, di mana dia langsung menuruti keinginan wanita yang telah melahirkannya itu, yang meminta Khabib berhenti bertarung meski dirinya sedang berada di puncak kejayaan, di masa keemasannya.



"Puncak pencapaian beliau itu bukan hanya sekadar bahwa beliau adalah juara UFC atau MMA atau bagian dari arenanya tapi patuh sama ibunya," ujar Ria.

Senada dengan Ria, Oki Setiana Dewi selaku leader Maskanul Huffadz merasa bangga karena sosok yang menjadi figur seorang muslim taat dan begitu menginspirasi bisa datang ke Tanah Air. Apalagi dengan kisah hidupnya yang sempat tinggal di negara minoritas muslim, tapi ia tetap mengamalkan nilai-nilai keagamaan hingga bisa berdakwah dengan cara yang lembut tanpa melukai hati orang lain.

Seluruh kisah itu nanti akan dibagikan oleh Khabib Nurmagomedov dalam kunjungannya ke Indonesia.

"Sebagai seorang muslim tinggal di negara minoritas muslim itu sesuatu. Ditambah lagi minoritas tapi berprestasi dan menunjukkan akhlak sebagai seorang muslim yang menginspirasi banyak orang, itu luar biasa. Jadi walaupun saya bukan pecinta tinju atau sebagainya gitu, tapi melihat beliau itu sangat bangga," ungkap Oki Setiana Dewi.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)