alexametrics

5 Peserta Showcase Indonesian Idol Ini Raih Voting Tertinggi

loading...
5 Peserta Showcase Indonesian Idol Ini Raih Voting Tertinggi
Babak Showcase pertama Indonesian Idol ditutup dengan pengumuman 5 peserta yang mendapatkan vote tertinggi. Nasib mereka akan ditentukan di Showcase kedua. (Twitter/Indonesian Idol)
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 13 kontestan Indonesian Idol Season 10 telah memberikan penampilan terbaik mereka di babak Showcase pertama, Senin (4/11/2019). Ini menjadi kali pertama kontestan tampil secara live. Daniel Mananta selaku pembawa acara kompetisi bergengsi ini pun menilai seluruh talenta kontestan season ini luar biasa.

"Talenta season ini menurut saya luar biasa sekali," kata Daniel Mananta.

Sementara menurut Judika selaku juri Indonesian Idol season ini menilai kontestan yang banyak diisi oleh usia muda ini memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Meski demikian, Judika menekankan seluruh kontestan untuk tetap waspada terhadap seluruh tantangan yang ada di panggung megah Indonesian Idol.



"Menurut aku, anak muda sekarang 18 tahun cepet banget bisa nyanyi. Yang jelas tahun ini bakatnya luar biasa. Keren, tapi masih banyak tantangan disini," ucap Judika.

Adapun penentuan nasib kontestan tidak hanya ditentukan oleh juri tapi juga oleh masyarakat. Di babak Showcase pertama ini, sebanyak lima kontestan dinyatakan aman sementara karena memperoleh voting tertinggi. Mereka adalah Della, Keisya, Tiara, Ziva dan Richard.

Namun, itu hanya hasil sementara. Artinya, hasil ini masih bisa berubah. Di mana kontestan yang tidak aman malam ini, bisa saja aman atau sebailknya. Karena penentuan siapa kontestan yang berhak melaju ke babak selanjutnya, baru akan diumumkan pada result besok atau saat babak Showcase kedua, Selasa (5/11/2019). Selanjutnya, perolehan voting 13 kontestan yang tampil malam ini, Senin (4/11/2019) akan dibandingkan dengan perolehan voting 9 kontestan yang akan tampil di babak Showcase kedua.

Sebelumnya, babak Showcase pertama Indonesia Idol ditutup Sony dengan lagu Creep milik Radiohead. Tanpa eliminasi, babak ini ditutup dengan pengumuman 5 peserta dengan vote teratas. Melantunkan lagu rock, Armand Maulana justru menilai suara Sonny kali ini justru lebih pop. Karena itu, Armand pun menyarankan Sonny jika ia lolos ke babak selanjutnya untuk memilih lagu yang lebih tepat, khususnya lagu pop yang akan menonjolkan kekuatannya.

"Buat saya, kamu ok. Saya merasa bahwa menyenangi musik rock nggak apa-apa tapi sura kamu justru sangat pop. Kalo bawakan lagu pop, ok. Ini lagu Creep, sakit banget. Thom Yorke bawainnya dapet banget. Kamu, aransemennya masih ada pop. Kalo masuk kedepannya, coba cari lagu pop yang dahsyat. Saya yakin kamu akan spektakuler," ujar Armand.

Sebelumnya, Samuel tampil menyanyikan lagu Heaven yang dipopulerkan oleh Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo. Tak berbeda jauh dari Sonny, penampilan Samuel dibabak ini dinilai cukup. Tidak bagus tapi juga tidak jelek.

Bunga Citra Lestari pun menyarankan Samuel untuk lebih keras mengasah kemampuannya. Karena itu, dia diharapkan bekerja lebih keras agar tidak tersingkir jika melihat usaha kontestan lainnya lebih besar.

"Kalo buat aku, tadi penampilan kamu ok. Jadi ya kebetulan memang secara lagu Heaven, lagu ini memang kuat banget. Cocok buat karakter kamu tapi aku nggak ngerasa kamu gali potensi kamu secara penuh. Tapi aku rasa kamu bisa. Kamu bisa kehilangan vote sedangkan peserta lainnya effortnya besar," ucap Bunga.

Babak Showcase Indonesian Idol disiarkan langsung RCTI setiap Senin dan Selasa mulai pukul 21.00 WIB dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta. Untuk memilih peserta yang disukai, Anda tinggal memberikan vote lewat aplikasi Tokopedia atau SMS ke 95151.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak