Menangi GBWC 2019, Dua Remaja Indonesia Terbang ke Jepang

Selasa, 05 November 2019 - 05:36 WIB
Menangi GBWC 2019, Dua Remaja Indonesia Terbang ke Jepang
Menangi GBWC 2019, Dua Remaja Indonesia Terbang ke Jepang
A A A
JAKARTA - Ronald Madi dan Arya Mikhail Ibrahim Soedjono tampil sebagai pemenang kategori Open dan Junior dalam Final Gunpla Builders World Cup (GBWC) 2019 atau lomba merakit mainan robot Gundam model plastik kit. Dua pemenang dalam ajang yang berlangsung di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, akhir pekan lalu, ini akan mewakili Indonesia di tingkat internasional.

Baik Ronald maupun Arya akan terbang ke Tokyo, Jepang pada awal 2020 untuk bersaing dengan pemenang dari negara-negara lain. Memenangkan kejuaraan ini dan berkesempatan bersaing di Jepang, Ronald mengaku senang sekaligus bangga. Dia pun tidak menyangka bakal berangkat ke Jepang untuk bertanding dengan sesama modeller pro lainnya.

"Kalau saya senang banget pastinya. Kalau target enggak munafik, pastinya pengin menang, tapi yang penting saya lakukan yang terbaik saja. Ini merupakan penantian saya untuk menjadi juara kategori individu, untuk grup saya sudah juara sebelumnya pada 2016 dan 2018 master grade," kata Ronald, yang berdomisili di Temanggung, Jawa Tengah.

Perasaan serupa juga disampaikan Arya. Siswa kelas 8 Sekolah Mutiara Nusantara Bandung ini memang berharap bisa menjadi pemenang dan mewakili Indonesia di ajang serupa tahun depan.

"Saya memang targetnya menang ke Jepang dan bisa mewakili Indonesia. Senang banget, ngarep banget dan akhirnya kesampaian bisa jadi perwakilan Indonesia, semoga bisa meraih prestasi disana," ucapnya.

Perwakilan Multi Toys --pemegang lisensi Gundam di Indonesia--, Erik Thianto mengatakan, dalam kompetisi ini penilaian yang diutamakan terutama pada orisinalitas dari seluruh peserta dalam merakit Gunpla. Para modeller pro, sebutan perakit Gunpla, dan Gunpla builder kelas dunia beradu prestasi, skill dan kemampuan menghasilkan karya-karya terbaiknya dalam kompetisi internasional itu.

"Penilaiannya ditekankan bagaimana merakit gundam, ketelitian, komposisi warna yang pas serta ide orisinalnya. Sparepart juga harus asli yang dikeluarkan Bandai Jepang ya," ungkap Erik.

Sebagai informasi, selain di Indonesia, kompetisi GBWC juga diselenggarakan di Jepang, China, Taiwan, Hongkong, Amerika Utara, Australia, Malaysia, Singapura, Italia, Filipina, Korea Selatan dan Thailand.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)