Menguak Mitos Keraton Gaib Gunung Merapi Bersama Farel Tarek di YouTube

Minggu, 15 September 2024 - 13:43 WIB
loading...
Menguak Mitos Keraton...
Farel Tarek mengungkap mitos dan sejarah Gunung Merapi. Foto/ MNC Media
A A A
Farel Tarek kembali menghadirkan konten menarik, kali ini dengan mengangkat mitos dan sejarah Gunung Merapi. Dalam konten terbarunya, Farel Tarek mengunjungi Gunung Merapi yang dikenal sebagai gunung paling aktif di Indonesia dengan sejarah letusan sebanyak 68 kali. Farel mengungkapkan bahwa Gunung Merapi merupakan penyeimbang Pulau Jawa dan memiliki banyak cerita mistis.

Saat berkunjung, Farel mendapati bahwa status Merapi saat itu berada di level Siaga 3 meskipun tetap aman untuk dikunjungi. Desa Kaliadem, yang dulu menjadi tempat perlindungan dari erupsi Merapi kini telah rata dengan tanah. Di sana, Farel mengangkat kisah tragis Bunker Kaliadem yang di mana dua relawan meninggal karena terkubur abu panas saat letusan Merapi pada tahun 2006. Misi Farel kali ini adalah menelusuri kisah pilu tersebut dan mitos-mitos lainnya yang ada di sekitar Gunung Merapi.

Farel juga mengeksplorasi mitos Keraton Merapi yang diyakini sebagai tempat gaib yang menghubungkan Gunung Merapi dengan Pantai Selatan. Meski tidak menemukan bukti nyata, Farel mendapatkan informasi dari warga setempat tentang keberadaan Watu Gajah dan pohon beringin putih yang dikatakan memiliki penunggu gaib. Kedua tempat ini bahkan tidak terdampak erupsi dahsyat pada tahun 2010.

Selain itu, Farel menelusuri Batu Alien, batu besar yang terbentuk dari letusan Gunung Merapi dan disebut-sebut mirip dengan wajah Mbah Marijan. Dalam kontennya, Farel dengan penuh semangat membahas bentuk-bentuk batu yang menyerupai mata dan hidung Mbah Marijan, membuat pengalaman eksplorasinya semakin menarik.

Tidak lupa, Farel juga merekomendasikan Hubs Hostel di Jogja sebagai tempat menginap. Dengan lokasi strategis di dekat Tugu Jogja dan Jalan Malioboro, hostel ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas lengkap seperti AC dan kamar mandi pribadi, cocok untuk para traveler yang ingin menjelajahi Yogyakarta dengan biaya terjangkau. Untuk kalian yang ingin menikmati keseruan menjelajah kota-kota penuh misteri lainnya, langsung kunjungi akun YouTube @farelogic.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)