alexametrics

Showcase Indonesian Idol

Penampilan Agseisa Picu Debat Panas Anang dengan Juri Lain

loading...
Penampilan Agseisa Picu Debat Panas Anang dengan Juri Lain
Penampilan Agseisa Galuh Putri di Showcase 2 Indonesian Idol Season 10 dengan lagu Andai Aku Bisa, Selasa (5/11), membuat Anang berdebat dengan juri lain. (Twitter/Indonesian Idol)
A+ A-
JAKARTA - Sebuah debat panas antara para juri di babak Showcase kedua Indonesian Idol Season 10, Selasa (5/11), pecah. Debat terjadi setelah penampilan Agseisa Galuh Putri dengan lagu Andai Aku Bisa milik Chrisye. Debat terjadi antara Anang Hermansyah dan para juri lainnya.

Dalam penampilan tersebut, sebagian juri, yaitu Ari Lasso, Judika, Maia Estianty dan Bunga Citra Lestari (BCL) memuji penamilan tersebut. Dia dinilai mampu menjiwai lagu tersebut. Maia bahkan memberikan standing aplaus. Sedangkan Ari menyebut, penampilan Agseisa membuatnya meleleh.

“Kamu keren banget kamu aduk aduk perasaan saya dengan lagu ini. Kamu membuat saya terduduk lunglai sampai nggak bisa berdiri,” kata Ari.



BCL juga sependapat dengan Ari. Dia merasa penampilan Agseisa sangat unik berandai andai apabila menjadi penyanyi dan memilki album akan membeli albumnya. Maia kemudian berjanji memberikan lagu untuk Agseisa jika dia menang di Indonesian Idol kali ini.

Hanya, Anang tidak sepakat dengan pendapat para juri ini. Baginya, Agseisa terlalu pamer atau show off dalam penampilannya. Dia juga menilai, wanita berusia 26 tahun itu kurang mengontrol emosi meski secara nada sudah baik.

“Jujur, sejak awal aku nggak mikir warna, stage act, nggak ada masalah yang akan hambat perjalananmu nanti. Malah emosi kamu, karena kemampuan vokal, biasa kalau penyanyi punya kemampuan di situ. Nggak kontrol, biasanya akan show off terus, padahal gak perlu itu. Nada yang ditampilkan sudah indah namun ada emosional yang agak over,” kritik Anang.

Kritikan Anang ini memicu ketidaksetujuan juri lainnya. Judika menyebut kalau komentar Anang itu tidak benar 100%. Sementara, juri lainnya mengatakan, penampilan Agseisa itu sama sekali tidak show off.

Penampilan memukau juga ditampilkan Olivia Pardede yang menyanyikan lagu God Bless The Child milik Billie Holiday. Dari awal hingga akhir dia sangat menikmati penampilan dimana karakter suara dipadu penjiwaan membawakan lagu ini berkelas layaknya di panggung internasuonal

“Gila sadis segini doank tepuk tangan aku kebayang teknis luar biasa dan malam ini gak teknik rasa feel enak banget mungkin selama audisi sekarang paling suka hari ini gila keren banget,” puji Judika.

Babak Showcase Indonesian Idol 2019 disiarkan langsung RCTI setiap Senin dan Selasa mulai pukul 21.00 WIB dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta. Untuk memilih peserta yang disukai, Anda tinggal memberikan vote lewat aplikasi Tokopedia atau SMS ke 95151.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak