alexametrics

Lima Alternatif Tempat Bersantai di Ruang Terbuka Hijau Tangerang

loading...
Lima Alternatif Tempat Bersantai di Ruang Terbuka Hijau Tangerang
Taman Potret merupakan satu dari sekian banyak taman yang bisa ditemui di wilayah Tangerang. / Foto: dontacceptrape.com
A+ A-
JAKARTA - Apakah Anda termasuk salah satu orang yang bosan nongkrong di mal saat memiliki waktu senggang? Cobalah alternatif lain, seperti bersantai di taman. Melakukan aktivitas di ruang terbuka bisa membunuh perasaan jenuh di tengah padatnya rutinitas harian.

Sisi baiknya, Anda juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain. Di kota-kota besar, area taman mulai digarap dengan serius. Ruang terbuka hijau yang ditujukan untuk menampung aktivitas masyarakat ini dianggap penting untuk hadir. Begitu pula di Tangerang, ada beberapa taman hijau yang baru dibangun. Berikut ulasannya.

1. Taman Potret

Taman Potret merupakan satu dari sekian banyak taman yang bisa ditemui di wilayah Tangerang. Sesuai namanya, taman ini memiliki sejumlah spot instagramable yang menarik sebagai latar foto. Salah satunya, kehadiran patung penari lenggang yang dicat merah, tepat di depan nama Taman Potret.



Taman ini berada di Jalan Sudirman, Babakan, Kota Tangerang. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada di tengah kota. Selain spot fotografi, ada sejumlah bagian taman yang menarik untuk dieksplorasi, yaitu jembatan kecil berwarna merah, pendopo, playground, dan sebagainya.

2. Taman Bambu

Ada pula yang disebut Taman Bambu. Taman ini terletak di daerah Babakan, tepat di seberang Taman Potret. Sekilas, Taman Bambu terlihat sederhana. Namun, di dalamnya terdapat banyak hasil kreativitas yang terbuat dari bambu. Di sekitar taman juga ada rumah, saung, tempat duduk, dan lampion yang seluruhnya berbahan bambu.

Menariknya, Taman Bambu didesain seperti suasana di pedesaan yang masih alami. Di tengah kawasan perkotaan, berkunjung ke tempat ini merupakan kesempatan yang istimewa.

3. Taman Pisang

Selanjutnya, ada pula yang disebut Taman Pisang. Letaknya di Jalan Pandan Raya, Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, tepatnya di kawasan Perumnas 1. Disebut Taman Pisang karena dahulu tempat ini merupakan tempat untuk berjualan pisang.

Keberadaan Taman Pisang semakin populer karena ada sejumlah fasilitas yang tersedia, di antaranya playground, jalur akupunktur, dan bangku-bangku taman. Seperti namanya, taman ini juga identik dengan ikon pisang.

4. Taman Ekspresi

Taman Ekspresi berada tepat di seberang Taman Pisang. Area taman ini terasa sejuk karena ada banyak pepohonan rindang yang tumbuh di dalamnya. Saat cuaca sedang cerah sekali, suasana di dalam taman tetap teduh.

Bagi Anda yang kebetulan melintas di taman ini, mampirlah sejenak untuk beristirahat. Selain duduk santai, Anda juga bisa mencicipi aneka macam jajanan yang enak, mulai dari bakso, siomay, mie ayam, dan sebagainya.

5. Taman Kunci

Ingin berinteraksi dengan kupu-kupu dan kelinci untuk melepaskan stres? Anda dapat berkunjung ke Taman Kunci (kupu-kupu dan kelinci). Di sini, ada sebuah kandang yang sangat besar dan dihuni oleh belasan kelinci lucu. Bahkan, kelinci-kelinci ini juga bisa keluar dari sarang dan disentuh oleh pengunjung.

Kupu-kupu yang beterbangan di area taman ini pun sangat banyak dan beragam. Tak heran jika anak-anak sangat menyukai bermain di Taman Kunci.

Jadi, inilah sejumlah objek wisata yang tergolong cukup baru di kawasan Tangerang. Anda bisa mengunjungi tempat ini saat kebetulan berlibur di Tangerang. Untuk akomodasi, Anda bisa mencari hotel di Tangerang dengan mudah melalui aplikasi Airy. Pada waktu-waktu tertentu, Anda pun bisa menikmati promo hotel yang menarik.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rancang perjalanan menyenangkan ke Tangerang dan bersantai di salah satu taman yang baru diulas ini.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak