alexametrics

Berkat The 90's Festival 2019, Para Personel Tofu Berkumpul Lagi

loading...
Berkat The 90\s Festival 2019, Para Personel Tofu Berkumpul Lagi
Berkat ajang The 90s Festival 2019, grup vokal Tofu akhirnya bisa kembali bereuni untuk kali pertama setelah 16 tahun terpisah dari formasi awal. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Berkat ajang The 90s Festival 2019, grup vokal Tofu akhirnya bisa kembali bereuni untuk kali pertama setelah 16 tahun terpisah dari formasi awal. Reuni formasi Fla, Anton, dan Uya Kuya bakal kembali manggung bersama di The 90s Festival 2019, yang dihelat pada 23-24 November di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Salah satu anggota Tofu, Xochitl Priscilla atau yang dikenal Fla mengungkapkan bahwa terakhir manggung pada 2003, dan pada saat itu telah berpisah dengan Uya Kuya, yang digantikan Joeniar Arief. "Ini kali pertama kami reuni setelah Uya keluar 2003 dan Tofu formasi terakhir 2006 habis album," ujar Fla di kawasan Harmoni, Jakarta, Rabu (6/11).

"Penampilan nanti sama Uya Kuya dan Joeniar Arief. Nanti benar-benar reuni dengan 4 orang di panggung, setelah 2003 terakhir manggung bareng. Kita akan main dengan full band, additional player band, sampai hubungi lagi road manager kita yang dulu. Pokoknya full team dan akan aksi panggung spesial," terang Fla yang diamini Anton.



Setelah 13 tahun berpisah, Tofu akan kembali mengulik materi repertoar lama mereka. Fla dkk pun telah melakukan persiapan jelang The 90s Festival. Menurut Fla, latihan berjalan lancar meski Uya Kuya sudah lumayan lama tidak bernyanyi.

(Baca juga: Empat Band Asing Siap Menggempur, Ini Line-up The 90's Festival 2019)

"Latihan lancar sudah 2 kali dan akan latihan 1-2 kali lagi biar mantap dan membantu personel lain seperti Uya harus menghafalkan lagu-lagu dari formasi kedua," ungkap wanita kelahiran Bandung, 1 September 1976 ini.

Selama tampil sekitar 45 menit nanti, grup vokal yang berdiri sejak 1999 itu rencananya akan membawakan sekitar 8-9 lagu hits mereka, seperti Cinta Semu, Mimpi Terindah, Aku, Biarkan Saja, Mengapa dan beberapa lagu lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Anton mengatakan bahwa seluruh anggota Tofu sudah dua kali berkumpul dan membahas rencana penampilan mereka. "Saat ini sudah dua kali latihan dengan durasi 3 jam full," ucap Anton.

"Harus beradaptasi apalagi kualitas suara saya mengalami penurunan. Dulu kurus masih lincah, sekarang semua personel naik berat badannya, Uya 10kg, aku 12kg, Arif 25kg dan anton 5kg, bahkan Uya sudah minun obat darah tinggi," seloroh Anton. "Ini tentu akan jadi momen seru banget karena semua lagu spesial pasti akan sing along."

Selain Tofu, The 90s Festival 2019 juga akan menyajikan penampilan sejumlah musisi dan band dalam negeri, antara lain Sheila On 7, Gigi, Potret, Jamrud, Vina Panduwinata, Tipe-X, Element Reunion, ME, Bunglon, Godbless, NAIF, Potret, Fariz RM, Tofu, Dr PM, Wong Band, U Camp Reuni, 7 Kurcaci, Iwa K, Wayang, Sweet Martabak, dan banyak lagi. Di samping itu, juga bakal ada performa dari Aqua, Hanson, Vertical Horizon, dan Michael Learns to Rock.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak