alexametrics

Trik Hemat dan Mudah Liburan ke Chubu, Jepang

loading...
Trik Hemat dan Mudah Liburan ke Chubu, Jepang
Chuba menjadi salah satu destinasi yang asyik untuk dikunjungi, selain Tokyo atau Osaka di Jepang. Menariknya, Anda bisa menghemat biaya. Foto/SINDOnews/Diana Rafikasari.
A+ A-
CHUBU - Tak hanya Tokyo atau Osaka, Jepang juga memiliki destinasi wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Chubu.

Untuk sampai ke daerah tersebut, ada 9 prefektur yaitu Prefektur Aichi, Prefektur Fukui, Prefektur Gifu, Prefektur Ishikawa, Prefektur Nagano, Prefektur Niigata, Prefektur Shizuoka, Prefektur Toyama dan Prefektur Yamanashi.

Perjalanan bisa dimulai dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Chubu Centraair International Airport. Pasalnya, sejak Maret lalu, Garuda Indonesia kembali membuka rute penerbangan internasional. Maskapai plat merah ini membuka rute penerbangan Jakarta - Nagoya, pulang dan pergi.
Trik Hemat dan Mudah Liburan ke Chubu, Jepang

Untuk memenuhi rute baru tersebut, Garuda Indonesia menggunakan Airbus A330 dengan kapasitas 36 seat kelas bisnis dan 186 seat kelas ekonomi. Sesampainya di Chubu Centraair International Airport, Anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata yang dituju tidak perlu khawatir untuk urusan transportasi.



Selayaknya kota di Jepang lainnya, Chubu juga dilengkapi dengan ragam transportasi yang mudah dan praktis. Ada bus hingga kereta bawah tanah yang siap mengantar Anda kemanapun berada. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. (Baca juga: Review Film Doctor Sleep).

Untuk mempermudah perjalanan selama berlibur di Chubu, Anda bisa membeli Shoryudo Highway Bus Ticket, tiket terusan untuk naik bus sepuasnya yang bisa digunakan untuk tujuan bus di wilayah Chubu. Tak hanya bus antar kota, tiket ini juga bisa digunakan untuk kereta atau tram pulang pergi dari Nagoya menuju bandara. Shoryudo Highway Bus Ticket sendiri terdiri dari beberapa jenis perjalanan rute bus yang berbeda-beda.

Adalah 3-Day Pass atau dapat digunakan selama tiga hari tanpa batas menggunakan bus yang menghubungkan Nagoya, Gifu, Takayama, Shirakawago, Kanazawa, Toyama serta akses ke Central Japan International Airport, Komatsu Airport dan Toyama Airport seharga JPY 8.500. Selanjutnya, 3-Day Pass seharga JPY 7.000 dengan rute Nagoya, Magome, Komagane, Matsumoto, Nagono dan lainnya serta akses ke Central Japan International Airport.

Terakhir adalah 5-Day Pass yang dapat digunakan menuju Nagoya, Gujo Hachiman, Shinhotaka, Matsumoto, Wajima, Kanazawa, Shirakawago, Takayama, Gokayama, Takaoka, Central Japan International Airport, Komatsu Airport dan Toyama Airport. Tiket jenis ini dibandrol seharga JYP 14.000. Menariknya, dengan menggunakan tiket ini, Anda bisa mengunjungi banyak destinasi wisata yang menarik.
Trik Hemat dan Mudah Liburan ke Chubu, Jepang

Mulai dari Nagoya Castle (Aichi), Shirakawago, Kenrokuen (Kanazawa), Matsumo Castle (Nagano), Okuhida Hot Spring Village (Gifu) hingga Kamikochi (Nagano). Reservasi bus diperlukan untuk rute favorit seperti Kanazawa dan Toyama ke Shirakawago. Reservasi dapat dilakukan di loket terminal bus seperti Pusat Bus Meitetsu di Nagoya, Terminal Bus Nohi di Takayama Nohi dan Terminal Bus Hokutetsu di Stasiun Kanazawa atau reservasi melalui telepon.

Ada pun tiket ini bisa diperoleh secara online atau dapat dibeli melalui agen perjalanan yang ada di Indonesia. Anda akan menerima vocher yang setibanya di Chubu harus ditukar dengan tiket terusan tersebut. Tiket terusan ini juga hanya bisa dibeli oleh mereka dengan visa kunjungan sementara dan dapat digunakan oleh satu orang. Hadirnya Shoryudo Highway Bus Ticket ini menyasar wisatawan asing yang bertujuan dapat mempermudah mereka saat berlibur di Chubu.

Bagaimana tidak, hanya dengan membawa satu tiket saja, Anda bisa menyusuri berbagai destinasi wisata sepuasnya dengan mudah menggunakan bus dan kereta. Selain itu, Shoryudo Highway Bus Ticket juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk Free and Independent Traveler (FIT) yang akan berlibur ke Chubu tanpa harus repot memikirkan ongkos transportasi dari satu destinasi ke destinasi lainya. Artinya dengan Shoryudo Highway Bus Ticket, tak hanya akan mempermudah perjalanan liburan Anda tapi juga hemat.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak