Viral! Sungai Destinasi Rafting di Pangalengan Macet saat Long Weekend, Pengunjung Membludak

Selasa, 17 September 2024 - 11:32 WIB
loading...
Viral! Sungai Destinasi...
Sebuah video di TikTok menjadi sorotan saat membagikan kondisi padatnya sungai yang menjadi tempat rafting di Pangalengan, Bandung, pada long weekend kemarin. Foto/TikTok @cimiysbubble
A A A
BANDUNG - Liburan panjang akhir pekan atau long weekend saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kemarin menjadi momentum bagi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat. Sejumlah destinasi wisata padat dikunjungi wisatawan hingga membludak dan menyebabkan kemacetan.

Salah satu yang viral dan jadi sorotsn adalah wisata rafting di Sungai Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Sebuah video yang diunggah akun TikTok @cimiysbubble menjadi sorotan saat membagikan kondisi padatnya sungai tersebut pada long weekend kemarin.

“POV rafting pas libur panjang, sampai macet di sungainya,” tulis akun tersebut, dikutip Selasa (17/9/2024).



Terlihat dalam video sungai itu dipadati sejumlah wisatawan yang hendak melakukan rafting. Puluhan perahu berada di sungai hingga macet tak bergerak.

Para pengunjung juga tampak menunggu antrean agar bisa melewati setiap arus di sungai ini. Namun, karena membludaknya wisatawan, destinasi sungai untuk rafting ini jadi macet hingga tak bergerak.

Tampak pula pengelola rafting berusaha mengatur agar wisatawan tetap bisa menikmati aktivitas di sungai ini, meski padatnya kunjungan saat libur long weekend.

Tak hanya di sungai kawasan Pangalengan, sejumlah destinasi wisata lain di Indonesia juga terpantau padat pengunjung saat libur panjang akhir pekan kemarin. Salah satunya kawasan Puncak Bogor yang juga mengalami kemacetan horor akibat padatnya para wisatawan.



Momen macetnya sungai di Pangalengan, Bandung, saat libur panjang ini sontak viral dan sudah dilihat lebih dari 1 juta kali di TikTok. Warganet ikut prihatin sekaligus ngakak melihat sungai yang macet saat rafting imbas libur panjang.

“Vibesnya evakuasi,” ujar @ni********.

“Di darat macet, di air macet,” imbuh @an*********.

“Bukan cuma di darat, sampai sungai macetnya,” timpal @ga********.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)