alexametrics

Pizza Hut Indonesia Ungkap Alasan Buka Outlet Baru di Bekasi Utara

loading...
Pizza Hut Indonesia Ungkap Alasan Buka Outlet Baru di Bekasi Utara
Pizza Hut Indonesia secara resmi membuka gerai ke-500 di Golden City, Bekasi Utara, Bekasi, Kamis (7/11/2019). / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Pizza Hut Indonesia secara resmi membuka gerai ke-500 di Golden City, Bekasi Utara, Bekasi, Kamis (7/11). Bukan tanpa alasan, PT Sarimelati Kencana Tbk., pemegang hak waralaba Pizza Hut di Indonesia, memilih Bekasi sebagai lokasi outlet terbarunya.

Menurut Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk., Steven Christopher Lee, di Bekasi saat ini, Pizza Hut Indonesia sudah mempunyai 33 outlet tersendiri, yang terdiri dari 12 outlet Pizza Hut Restaurant, 19 outlet Pizza Hut Delivery (PHD) dan 2 outlet Pizza Hut Express.

(Baca juga: Pembukaan Gerai Ke-500 Tandai 35 Tahun Eksistensi Pizza Hut Indonesia)



"Kami melihat potensi pasar yang sangat besar untuk terus melakukan ekspansi di Bekasi. Maka dari itu, kami melakukan serangkaian proses survei internal, dan menetapkan Golden City Bekasi Utara merupakan pilihan yang tepat untuk membuka outlet ke-500," terang Steven saat pembukaan gerai ke-500 di Golden City, Bekasi Utara, Bekasi, Kamis.

Di samping itu, dalam data Badan Pusat Statistik (BPS) 2018, Kota Bekasi tercatat mempunyai populasi sebesar 2.409.083 penduduk. Dari jumlah tersebut, Bekasi Utara menempati posisi teratas dengan jumlah 318.550 penduduk. Dan diikuti Bekasi Selatan dengan 268.754 penduduk, lalu Bekasi Timur (241.209 penduduk).

Alasan lain yang membuat Pizza Hut Indonesia tergoda untuk membuka outlet baru di Bekasi juga dilatari Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Bekasi. Berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bekasi 2013-2018, rata-rata nilai LPE di Kota Bekasi menembus 5,82 persen selama 2013-2016.

Steven pun mengungkapkan, pertumbuhan Kota Bekasi dari jumlah penduduk maupun ekonomi yang sangat pesat menunjukan bahwa potensi ekonomi di Kota Bekasi sangat baik ke depannya dan perlu diambil peluangnya. "Namun, kami tidak akan berhenti sampai di sini saja, kami akan melihat potensi di kota-kota lainnya khususnya yang belum terjangkau oleh Pizza Hut Indonesia," kata dia.

(Baca juga: Buka Gerai Ke-500, Pizza Hut Indonesia Luncurkan Cheesebomb Pizza)

Dalam waktu dekat ini selain di Bekasi Utara, Pizza Hut Indonesia juga akan membuka outlet lainnya di beberapa daerah lain. "Saat ini kami sudah memiliki outlet di lebih dari 80 kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Sampai dengan hari ini kami telah menambah 49 outlet, baik dalam format Pizza Hut Restaurant, PHD ataupun Pizza Hut Express," tutur Steven dengan menambahkan jika pihaknya beberapa pekan lalu membuka gerai baru di Sorong, Papua.

Pada saat yang sama, Steven juga kembali mengungkapkan laporan keuangan periode September 2019, yang per akhir Oktober lalu telah dipublikasikan. "Pada periode tersebut kami mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp2,9 triliun atau naik 14,2 persen dari penjualan di periode yang sama tahun sebelumnya," katanya.

Tumbuhnya penjualan tersebut juga diikuti dengan tumbuhnya laba bersih menjadi Rp149 miliar atau setara dengan pertumbuhan sebesar 47 persen dibanding tahun lalu. "Kinerja yang sangat menggembirakan ini tentunya berkat dukungan dari masyarakat yang telah setia menemani kami hingga saat ini," pungkas Steven.

Sementara itu, selain Steven Christopher Lee, acara peluncuran gerai ke-500 Pizza Hut Indonesia ini juga dihadiri Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk., Jeo Sasanto; perwakilan dari Pizza Hut Asia Pacific Franchise Pte. Ltd. sebagai pemilik brand Pizza Hut; dan PT Sriboga Raturaya sebagai pemegang saham terbesar PT Sarimelati Kencana Tbk.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak